Jateng
Selasa, 14 Maret 2017 - 19:50 WIB

MUTASI POLISI : 8 Kapolres di Jateng Diganti, Ribut Gantikan Ahmad Lutfi

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kapolresta Solo yang baru, AKBP Ribut Hari Wibowo (dua dari kanan), saat dilantik oleh Kapolda Jateng, Irjen Pol. Condro Kirono, di Gedung Borobudur, kompleks Mapolda Jateng, Semarang, Selasa (14/3/2017). (Istimewa- Humas Polda Jateng)

Mutasi polisi melibatkan delapan kapolres di Jateng, termasuk Solo.

Semarangpos.com, SEMARANG — Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Pol. Condro Kirono, Selasa (14/3/2017), melantik delapan kapolres baru menggantikan kapolres lama di wilayah Jateng. Upacara serah terima jabatan kapolres baru itu digelar di Gedung Borobudur, kompleks Mapolda Jateng, Kota Semarang.

Advertisement

Dari delapan kapolres yang dilakukan pergantian atau mutasi itu adalah kapolresta Solo. Kombes Pol. Ahmad Lutfi yang sebelumnya menjabat sebagai kapolresta Solo digantikan Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Ribut Hari Wibowo yang sebelumnya bertugas di Polda Jawa Timur (Jatim).

“Selama bertugas di Solo, Kombes Pol Ahmad Lutfi dianggap cukup berhasil menjaga keamanan Kota Solo. Oleh karenanya, beliau diberi penghargaan untuk melanjutkan kariernya ke Lemhanas. Saya tentunya akan melanjutkan prestasi beliau. Saya akan berusaha semaksimal mungkin menjaga Kota Solo tetap kondusif,” ujar Ribut saat berbincang dengan Semarangpos.com seusai acara serah terima jabatan kapolresta Solo.

Memangku jabatan sebagai Kapolresta Solo, Ribut merasa bangga. Ia menilai Kota Solo sebagai salah satu kota barometer di Jateng. Meski pun ia tidak memungkiri jika Solo rawan dengan kasus kriminalitas, terutama yang bersifat intoleran.

Advertisement

“Ini sebuah amanah mengemban jabatan sebagai kapolresta Solo. Tentu, saya akan menjalankannya dengan sebaik mungkin. Saya akan gandeng semua pihak di Solo, agar tetap tercipta suasana yang kondusif. Saya mohon dukungan dari seluruh warga,” beber mantan kapolres Tegal dan Salatiga itu.

Sementara itu, selain Solo ada tujuh polres di Jateng yang mengalami pergantian pimpinan. Ketujuh polres itu, yakni Kendal, Pati, Grobogan, Kudus, Temanggung, Kabupaten Pekalongan, dan Kota Tegal.

Selain delapan pimpinan polres yang dilakukan pergantian, dalam kesempatan itu Kapolda Jateng Condro Kirono juga melakukan mutasi di tubuh pimpinan direktorat lalu lintas (ditlantas) Polda Jateng. Jabatan direktur lalu lintas (dirlantas) Polda Jateng yang sebelumnya dijabat Kombes Pol Herukoco diserahterimakan kepada Kombes Pol. Baharuddin Muhammadsyah. Kombes Pol. Herukoco akan bertugas menjadi Irbidjemenopsnal I Itwil II Itwasum Polri.

Advertisement

“Selamat kepada para pejabat baru agar segera menyesuaikan diri serta ciptakan terobosan-terobosan kreatif dalam mendukung tugas, tingkatkan kesiapsiagaan kesatuan personel dan operasional. Laksanakan tugas tanggung jawab dan wewenang Polri secara profesional dan proposional sesuai dengan kode etik profesi,” pesan Kapolda dalam upacara serah terima jabatan itu.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif