Sport
Selasa, 14 Maret 2017 - 19:25 WIB

Menerka Gaji Essien di Persib Bandung

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Michael Essien bergabung dengan Persib Bandung (Liputan6.com)

Michael Essien resmi bergabung dengan Persib Bandung.

Solopos.com, SOLO – Kejutan dilakukan Persib Bandung jelang bergulirnya kompetisi Liga 1. Tim asal Kota Kembang itu berhasil menggaet gelandang kawakan berpaspor Ghana, Michael Essien.

Advertisement

Essien akan memperkuat Persib di Liga 1 nanti. Dia diharapkan bisa membawa Maung Bandung meraih gelar juara setelah gagal mempertahankan gelar Piala Presiden 2017. Seperti diketahui, Persib hanya mampu menjadi juara ketiga di Piala Presiden 2017.

Yang masih menjadi pertanyaan adalah berapa gaji yang disodorkan manajemen Persib, sehingga Essien mau bergabung. Dikutip dari Liputan6.com, sejauh ini Persib hanya mau membeberkan durasi kontrak Essien yakni satu tahun.

“Kontraknya satu tahun dengan opsi perpanjangan,” kata salah satu petinggi PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahyono, Selasa (14/3/2017).

Advertisement

Teddy juga enggan mengungkapkan secara rinci nilai kontrak Essien. “Nilai kontrak di sini besar kan Michael Essien bekas Chelsea,” jelasnya.

Essien sendiri sosok yang sangat tidak asing di persepakbolaan Eropa maupun dunia. Pasalnya, gelandang gempal itu sudah malang melintang di persepakbolaan Eropa dan meraih sederet prestasi. Namanya menjulang bersama Chelsea dengan berhasil meraih dua gelar Liga Inggris, tiga piala FA, dan sekali gelar Liga Champions.

Tak ayal, Essien pun diprediksi memiliki gaji selangit bersama Persib. Melihat track recordnya, Essien selalu mendapat gaji besar (untuk ukuran sepak bola nasional). Bersama Panathinaikos, klub terakhirnya sebelum Persib, dia diberi upah sekitar Rp22,7 miliar per musim.

Advertisement

Angka itu tentu sangat fantastis bagi klub-klub Indonesia. Ditilik dari situs Transfermarkt, Essien kini memiliki nilai 800.000 euro atau sekitar Rp11 miliar. Angka itu memang jauh menurun dibanding gajinya di Panathinaikos, mengingat ia menganggur setelah diputus kontraknya oleh klub Yunani tersebut.

Namun, nilai Rp11 miliar itu juga cukup mahal untuk ukuran klub-klub Tanah Air. Bahkan, Essien pernah memiliki nilai mencapau 45 juta euro atau setara dengan Rp650 miliar saat dibeli Chelsea dari Olympique Lyon.

Sejauh ini, belum ada keterangan pasti berapa gaji maupun nilai kontrak yang diberikan Persib untuk Essien. Rumor yang beredar, pemain yang juga pernah berseragam Real Madrid dan AC Milan itu digaji Persib senilai Rp4 miliar. Persib belum mengonfirmasi itu, namun melihat nominalnya tentu masih bisa dijangkau klub besar Indonesia, meski terbilang sangat fantastis.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif