Otomotif
Selasa, 14 Maret 2017 - 15:10 WIB

Honda Fury, Chopper Bertenaga Super Besar Hadir dengan Warna Baru

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Honda Fury, motor chopper bertenaga besar. (powersports.honda.com)

Motor Honda Fury memiliki mesin berkapasitas 1312 cc.

Solopos.com, SOLO – Pabrikan otomotif asal Jepang, Honda, juga bergerak di ranah motor modifikasi. Hal itu dibuktikan dengan diproduksinya Honda Fury. Sepeda motor tersebut merupakan tipe chopper dengan mesin berkekuartan lebih dari 1300 cc.

Advertisement

Honda Fury merupakan produksi sepeda motor jenis chopper pertama dari Honda. Chopper adalah sebutan modifikasi sepeda motor yang mulai muncul di Amerika Serikat pada pertengahan 1960-an. Modifikasi jenis ini kerap disebut ekstrem karena memiliki bentuk setang yang tidak biasa. Honda Fury pertama kali diproduksi pada 2009, setiap tahun ada pembaruan untuk Honda Fury, tak terkecuali untuk 2017.

Dikutip Solopos.com dari hondaprokevin.com, Senin (13/3/2017), Honda Fury versi 2017 dirilis dengan warna baru,yakni, matte black metallic.Warna baru tersebut baru pertama kali digunakan untuk Honda Fury, selain warna itu tersedia juga candy red yang sebelumnya sudah ada.

Dari segi spesifikasi tidak ada perubahan antara Honda Fury 2016 dan Honda Fury 2017. Sepeda motor chopper ini ditenagai mesin dengan kapasitas 1312 cc bercairan pendingin 52 derajat dan mesin model v-twin. Dilengkapi dengan tenaga injeksi, mesin Honda Fury diklaim tetap bisa memberi performa maksimal meskipun dinyalakan di udara dingin. Honda Fury dilengkapi dengan lima transmisi kecepatan.

Advertisement

Jarak pusat kedua roda (wheelbase) Honda Fury adalah 180,8 cm, tinggi sadel 68,3 cm, dan berat standar Honda Fury kurang lebih 300 kg. Tangki bahan bakar Honda Fury mampu menampung kurang lebih 12 liter bahan bakar. Berdasarkan tes yang dilakukan Honda bersama pihak yang berwenang, dengan tangki bahan bakar penuh, Honda Fury diperkirakan bisa menempuh lebih dari 217 km.

Berdasarkan laman powersports.honda.com, Honda Fury 2017 dijual dengan harga mulai dari US$10.299 atau sekitar Rp137 jutaan.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : AHM Corner Motor Honda
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif