Sport
Selasa, 14 Maret 2017 - 22:25 WIB

Essien Gabung, Ini Komentar Pelatih Persib Bandung

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Djadjang Nurdjaman (Persib.co.id)

Michael Essien resmi bergabung dengan Persib Bandung.

Solopos.com, SOLO – Persib Bandung resmi menggaet gelandang kawakan, Michael Essien, untuk memperkuat tim di kompetisi Liga 1. Pelatih Persib, Djajang Nurdjaman, menyebut timnya memang membutuhkan sosok seperti Essien di lini tengah.

Advertisement

Essien diperkenalkan Persib pada Selasa (14/3/2017) siang WIB. Mantan pemain Chelsea itu dikontrak selama semusim oleh Persib. Namun kubu Maung Bandung tak menjelaskan secara rinci nilai kontrak si pemain, maupun gaji yang akan diberikan.

Bergabungnya Essien dengan Persib ini cukup mengejutkan, pasalnya hanya selang sehari dirumorkan si pemain langsung resmi bergabung. Djadjang mengungkapkan sebenarnya Persib sudah mendekati Essien sejak sebulan yang lalu.

“Pendekatannya sekitar tiga pekan hingga sebulan. Jadi saya ditawari oleh seorang agen untuk mendatangkan Essien ke Indonesia. Karena melihat kebutuhan di tim, maka saya tertarik,” kata Djadjang dalam acara Live Report Kompas TV, Selasa malam WIB.

Advertisement

“Kami kan sempat ingin mendatangkan Ronaldinho, namun gagal. Jadi manajemen Persib memang serius untuk mendatangkan pemain top dunia. Oleh karena itu saya mengajukan Essien, dan kini dia sudah menjadi pemain kami,” lanjutnya.

Kehadiran Essien pun melengkapi slot tiga pemain asing Persib untuk berlaga di Liga 1. Selain essien, Persib sudah punya bek Vladimir Vujovic dan satu pemain Asia Shohei Matsunaga. Mengenai riwayat cedera Essien, Djdjang mengaku tak masalah.

“Saya tahu dia memiliki riwayat yang tak bagus soal cedera. Namun dia telah berhasil melewati tes medis, jadi itu cukup bagi saya,” jelas pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut.

Advertisement

Kehadiran Essien pun semakin menambah keyakinan Persib untuk meraih gelar juara Liga 1. Terlebih dalam ajang pramusim Piala Presiden 2017, mereka hanya menjadi juara ketiga. Padahal pada edisi sebelumnya, mereka menjadi juara.

“Targetnya tentu juara. Ada tidak ada Essien sebenarnya memang target Persib adalah juara,” tandas Djanur.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif