Jateng
Selasa, 14 Maret 2017 - 03:50 WIB

BBM BARU : Pertamina Klaim Masyarakat Makin Tertarik Pertalite

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pengisian bahan bakar minyak di SPBU. (Nurul Hidayat/JIBI/Bisnis)

BBM yang terbilang baru, Pertalite, diklaim Pertamina semakin diminati masyarakat.

Semarangpos.com, SEMARANG — PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region IV Jawa Tengah dan DIY menyatakan masyarakat semakin tertarik menggunakan Pertalite karena kualitasnya dianggap lebih baik dibandingkan Premium.

Advertisement

“Dengan selisih harga yang tidak terlalu besar, mereka lebih memilih menggunakan pertalite,” kata Officer Communication and Relations Jawa Bagian Tengah Muslim Dharmawan di Semarang, Rabu (8/3/2017).

Dia mengatakan semakin tertariknya masyarakat menggunakan Pertalite tersebut terlihat dari adanya peningkatan konsumsi Pertalite. “Jika pada bulan Januari konsumsi BBM jenis Pertalite di Jawa Tengah dan DIY mencapai 168.113 kl, untuk di Februari sebesar 154.224 kl,” katanya.

Dia mengatakan jika dihitung secara harian, rata-rata konsumsi Pertalite di dua provinsi ini pada bulan Januari 5.423 kl/hari, di bulan Februari meningkat 1,56% menjadi 5.508 kl/hari. Sedangkan di bulan Maret ini, konsumsi harian Pertalite sejauh ini pada kisaran 4.813 kl. Meski lebih rendah tetapi angka ini jauh lebih tinggi dibandingkan konsumsi Premium harian, yaitu 2.500 kl/hari.

Advertisement

Muslim mengatakan tingginya animo masyarakat menggunakan Pertalite ini berdampak pada semakin banyaknya SPBU yang menyediakan BBM jenis baru tersebut. Dari total SPBU di Jawa Tengah dan DIY yang mencapai 780 SPBU, hingga saat ini sudah lebih dari 55% SPBU menyediakan Pertalite.

Dia mengakui ada beberapa SPBU yang sudah tidak menyediakan Premium karena ternyata peminat BBM jenis ini sangat sedikit. “Dari sisi bussines to bussines tentu pengusaha akan menyediakan produk yang paling banyak diminati. Meski demikian, para prinsipnya Pertamina tidak pernah berupaya untuk mengurangi kuota Premium di pasaran,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif