Jateng
Senin, 13 Maret 2017 - 15:50 WIB

SELEKSI ANGGOTA POLRI : Kapolda Jateng Siap Tindak Penyimpangan dalam Penerimaan Polisi Baru

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kapolda Jateng, Irjen Pol. Condro Kirono. (JIBI/Solopos/Antara/R. Rekotomo)

Seleksi anggota Polri dijamin Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Condro Kirono gratis dan fair.

Semarangpos.com, SEMARANG — Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Condro Kirono menjamin seleksi masuk Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) tahun 2017 bebas biaya alias gratis. Penerimaan polisi baru juga didasarkan pada prinsip yang fair, dalam arti lolos atau tidaknya seseorang menjadi polisi semata-mata didasarkan atas kemampuannya masing-masing.

Advertisement

Sebagai jaminan pernyataannya, ia menyatakan kesiapan menindaklanjuti setiap aduan terkait penyimpangan dalam proses perekrutan polisi itu. “Penerimaan calon anggota Polri tidak dipungut biaya. Kalau ada yang memungut biaya, segera laporkan saya!” kata Kapolda Condro Kirono di Semarang, Minggu (12/3/2017).

Kapolda bahkan membagikan nomor teleponnya, 08111190184, dan mempersilakan masyarakat yang mendapati penyimpangan untuk langsung mengadukan kepadanya. Ia menegaskan untuk mendaftarkan diri menjadi polisi tidak dipungut biaya sepeser pun. Lolos atau tidaknya seseorang menjadi polisi semata-mata didasarkan atas kemampuannya masing-masing.

Ia juga meminta masyarakat tidak mudah percaya jika ada yang menjanjikan bisa membantu masuk menjadi anggota Polri. “Jangan percaya kalau ada yang menjanjikan bisa membantu masuk, padahal dari segi kemampuan calon yang mendaftar ini sebenarnya mampu,” katanya.

Advertisement

Selaku Kapolda Jateng, Condro Kirono berjanji menindak tegas setiap orang yang terbukti menjanjikan bisa memasukkan seseorang dalam seleksi calon polisi ini.

Polri membuka pendaftaran calon taruna Akpol, bintara dan tamtama mulai 14 Maret hingga 15 April 2017. Pendaftaran bisa dilakukan langsung melalui mapolres setempat atau melalui laman www.penerimaan.polri.go.id.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif