Sport
Senin, 13 Maret 2017 - 20:25 WIB

MOTOGP 2017 : Tes Pramusim Qatar, Marquez Jatuh Tiga Kali

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Marc Marquez dalam tes pramusim Motogp 2016 Qatar. (Motogp.com)

Motogp 2017 memasuki tes pramusim di Qatar.

Solopos.com, DOHA – Marc Marquez tak tampil begitu baik pada hari terakhir uji coba pramusim di Qatar. Juara bertahan Motogp itu hanya mampu menduduki urutan ke-10 sebagai pembalap tercepat dan mengalami crash sebanyak tiga kali.

Advertisement

Dalam tes uji coba yang digelar di Sirkuit Losail, Minggu (12/3/2017), Marquez mencatatkan waktu terbaik 1 menit 54,990 detik. Dia hanya mampu menduduki posisi ke-10 daftar pembalap tercepat. Marquez kalah cepat 0,660 detik dari pembalap Yamaha Movistar, Maverick Vinales, yang menjadi pembalap tercepat.

Meski tak maksimal di tes pramusim terakhir, Marquez tetap optimistis menghadapi kompetisi Motogp 2017. Terlebih dia bersama rekan setimnya di Repsol Honda, Dani Pedrosa, menbuat serangkaian program tes di hari terakhir. Program tes tersebut adalah terkait performa peralatan elektronik, aerodinamis, dan setingan untuk balapan demi mendapat kecepatan yang diinginkan.

“Saya mengalami crash tiga kali, yang pertama adalah dekat start karena motornya tidak stabil di tikungan 4 dan saya melakukan pengereman telat. Lalu pada malamnya saya kehilangan kendali bagian depan dua kali, tapi crash kedua, yang terjadi dalam simulasi balapan, adalah kesalahan saya,” ucap Marquez seperti dilansir GP One, Senin (13/3/2017).

Advertisement

“Saat Anda turun lama di lintasan Anda harus berupaya keras, jika tidak maka Anda tidak akan tahu di mana posisi Anda [menjelang awal musim]. Bagaimanapun, hal seperti ini lebih baik terjadi saat tes, dan kami berharap saat balapan kondisi kami sudah lebih baik dalam menangani berbagai hal,” sambungnya.

Meski tertinggal setengah detik lebih dari Vinales, Marquez yakin dirinya tetap akan kompetitif saat balapan nanti. Setidaknya untuk bersaing naik podium. “Seperti saya katakan, kecepatan kami cukup bagus. Maverick lebih cepat dibanding semua pembalap di sini, tapi jika kami membalap besok kami akan mampu bertarung untuk naik podium,” tandas Marquez.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif