News
Senin, 13 Maret 2017 - 14:30 WIB

MEME #RIPENGLISH : Peringatan Lift Rusak Ini Bikin Orang Mikir Keras

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Peringatan salah ketik bikin gagal paham. (Istimewa/Twitter)

Trending Sosmed kali ini tentang foto peringatan lift rusak.

Solopos.com, KUALA LUMPUR – Peringatan lift rusak yang ditempel di pintu lift membuat netizen gagal paham dan merenung tentang hidup. Peringatan tersebut salah ketik sehingga artinya berubah jauh.

Advertisement

Foto peringatan itu diunggah akun Twitter @DanishAzarul, Sabtu (11/3/2017). “How’s life?” tulis akun @DanishAzarul. Cuitan itu dilengkapi dengan foto lift yang ditempeli kertas bertuliskan “Maaf Life Rosak”. Orang yang menuliskan peringatan tersebut salah menulis kata lift menjadi life. Dalam bahasa Inggris life berarti kehidupan.


Foto peringatan lift rusak salah ketik itu menjadi viral, hingga Minggu (12/3/2017) malam, cuitan itu di-retweet lebih dari 13.000 netizen dan mendapat lebih dari 3.900 like. Seorang netizen menyamakan peringatan lift rusak itu sebenarnya tulisan yang dibaca dengan ejaan bahasa Jawa.

“Life Rosak, (baca dengan bahasa Jawa), Life (lift nya) rosak, kurang spasi di antata F dan E, Lif e Rosak,” cuit akun @YaoMbang.

Cara penulisan kata “rusak” menjadi “rosak” mengindikasikan foto tersebut diambil di sebuah gedung di Malaysia. Hal ini diperkuat dengan bio pengunggah foto tersebut yang menuliskan dirinya berdomisili di Kuala Lumpur dan seorang mahasiswa di Universiti Teknologi Petronas.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif