Soloraya
Senin, 13 Maret 2017 - 23:40 WIB

Mantan Ketua TP PKK Bentakan Jadi Anggota DPRD Sukoharjo

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Anggota baru DPRD Sukoharjo asal PKB, Sri Rahayu. (Trianto Hery Suryono/JIBI/Solopos)

Mantan Ketua TP PKK Bentakan menjadi anggota DPRD Sukoharjo menggantikan anggota sebelumnya yang meninggal dunia.

Solopos.com, SUKOHARJO — Mantan Ketua Tim Penggerak PKK Desa Bentakan, Kecamatan Baki, Sukoharjo, Sri Rahayu, dilantik menjadi anggota DPRD Sukoharjo, Senin (13/3/2017).

Advertisement

Dia dilantik dalam sidang paripurna istimewa Pergantian Antar Waktu (PAW) DPRD Sukoharjo asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang dipimpin Ketua DPRD Sukoharjo, Nurjayanto. Sri Rahayu menggantikan almarhum Sunardi yang meninggal dunia tahun lalu.

Dia menduduki posisi sebagai anggota Komisi III DPRD Sukoharjo seperti jabatan yang disandang almarhum Sunardi. Seusai pelantikan, Sri Rahayu mengatakan akan memperjuangkan semua aspirasi rakyat yang mengangkatnya menjadi wakil rakyat.

“Kami akan perjuangkan hak-hak kaum perempuan dan kesetaraannya melalui berbagai kegiatan seperti pengajian. Semua aspirasi rakyat yang sudah mengangkat saya duduk di DPRD akan diperjuangkan dengan sungguh-sungguh,” kata dia.

Advertisement

Warga Bentakan RT 003/001, Desa Bentakan, Kecamatan Baki, Sukoharjo, itu merupakan calon anggota legislatif daerah pemilihan (dapil) III meliputi Baki, Kartasura, dan Gatak. Pada Pemilu Legislatif 2015 lalu, Sri Rahayu memperoleh 1.085 suara atau posisi kedua setelah Sunardi yang meraih 3.538 suara.

Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya, menyampaikan penghargaan atas pengabdian almarhum Sunardi selama menjadi anggota DPRD Sukoharjo. Menurutnya, DPRD mempunyai tugas membentuk peraturan daerah bersama pemerintah daerah.

“DPRD juga mempunyai tugas pengawasan. Berhasil tidaknya penyelenggaraan pembangunan daerah salah satunya tergantung kepada peran DPRD.”

Advertisement

Bupati berharap Sri Rahayu mampu mewakili daerah pemilihannya yang benar-benar amanah untuk mewujudkan masyarakat Sukoharjo aman dan sejahtera. Bupati juga berharap Sri Rahayu tak malu bertanya kepada anggota DPRD lama dan mengikuti semua kegiatan kedewanan.

“Tunjukkan aktivitas sebagai wakil rakyat dan berperan aktif dalam seluruh kegiatan di DPRD Sukoharjo. Juga seluruh komponen yang terlibat dalam pelaksanaan pembangunan di Sukoharjo terus menjaga suasana kondusif dan waspada terhadap berbagai ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan yang menghambat pelaksanaan pembangunan dalam menyejahterakan masyarakat,” katanya.

Ketua DPRD Sukoharjo, Nurjayanto, berharap kehadiran anggota baru DPRD Sukoharjo semakin mendukung peran pemberdayaan masyarakat, menumbuhkan prakarsa, dan kreativitas peran serta masyarakat dalam kegiatan pembangunan, pemerintahan, dan kemasyarakatan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif