Sport
Senin, 13 Maret 2017 - 16:25 WIB

LIGA SPANYOL : Madrid Menang, Ronaldo Bikin 2 Rekor

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Cristiano Ronaldo merayakan gol. (JIBI/REUTERS/Sergio Perez)

Liga Spanyol diwarnai dengan Cristiano Ronaldo yang membuat rekor.

Solopos.com, MADRID – Cristiano Ronaldo mengukir dua rekor baru saat membela Real Madrid melawan Real Betis dalam lanjutan Liga Spanyol. Di laga itu, Madrid menang dengan skor 2-1 di Santiago Benabeu, Senin (13/3/2017) dini hari WIB.

Advertisement

Bermain di kandang sendiri, Madrid justru tertinggal lebih dulu setelah Antonio Sanabria mencetak gol di menit ke-24. Ronaldo kemudian mampu menyamakan kedudukan sebelum babak pertama berakhir lewat sundulan.

Madrid akhirnya memastikan kemenangan setelah Sergio Ramos mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-81. Ramos juga mencetak gol lewat sundulan setelah memanfaatkan umpan Toni Kroos lewat tendangan sudut.

Bagi Ronaldo, golnya itu merupakan yang ke-363 pada ajang liga di sepanjang kariernya. Dikutip dari Sport Illustrated, Ronaldo berhasil menyamai rekor pespakbola asal Inggris, Jimmy Greaves, sebagai pemain dengan gol liga terbanyak di Eropa.

Advertisement

Gelontoran gol Ronaldo itu dibuat di tiga klub yang terlah dibelanya. Pertama, Ronaldo berhasil mendonasikan tiga gol untuk Sporting Lisbon di Liga Primera Portugal pada musim 2002/2003. Dia kemudian pindah ke Manchester United dan berhasil mencatatkan 84 gol di Liga Premier Inggris. Sedangkan bersama Madrid, pemain 32 tahun itu sudah mencetak 279 gol sejak bergabung pada awal musim 2009/2010.

Tak hanya rekor tersebut, Ronaldo juga mencatatkan pencapaian spesial lainnya. Menurut catatan Opta, Ronaldo telah membuat 46 gol melalui sundulan kepala di Liga Spanyol. Dia pun menjadi pemain dengan gol sundulan terbanyak, mengungguli striker Atheltic Bilbao, Artiz Aduriz, yang mencetak 45 gol sundulan.

Di musim ini, Ronaldo telah mencetak lima gol melalui sundulan di Liga Spanyol sejauh ini. Sementara pencapaian terbaiknya dengan gol sundulan adalah di musim 2014/2015, yang mana dia membuat 10 gol sundulan di liga.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif