Sport
Senin, 13 Maret 2017 - 06:25 WIB

LAGA UJI COBA : Lawan PSMP, Persis Coba Pakai Formasi 4-4-2

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo, Dedi Cahyono Putra (kiri), berselebrasi seusai berhasil mencetak gol ke gawang Persika Karawang saat berlaga pada pertandingan Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (31/7). Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan Persis Solo. (JIBI/Solopos/Ivanovich Aldino)

Laga uji coba bakal dilakoni Persis Solo.

Solopos.com, SOLO – Laga uji coba melawan PS Mojokerto Putra (PSMP) Mojokerto di Stadion Manahan Solo, Rabu (15/3/2017), akan digunakan Pelatih Persis Solo, Yudi Suryata, untuk menerapkan formasi 4-4-2. Hal tersebut tidak lepas dari banyaknya pilihan striker di tim berjuluk Laskar Sambernyawa.

Advertisement

Yudi menyebut mempunyai banyak striker yang bisa digunakan untuk menambah daya gedor Persis Solo. Terdapat lima pemain yang berposisi sebagai striker, yakni Rudiyana, Joko Prayitno,Tri Handoko, Ikris Yahmin, dan Adha Nurrokhim.

“Saya akan coba pakai 4-4-2, masa striker banyak hanya memainkan satu striker terus,” kata Yudi ketika dihubungi Solopos.com, Minggu (12/3/2017).

Pelatih asal Sragen itu menargetkan anak-anak asuhannya bisa memetik kemenangan saat menjalani laga uji coba ketiga itu. Namun, dia menegaskan prioritas utamanya bukanlah uji coba, melainkan kompetisi Liga 2 musim ini. “Uji coba saya gunakan untuk menentukan skuat inti. Prioritas tetap masih kompetisi nanti,” ujarnya.

Advertisement

Sejauh ini, Yudi masih memfokuskan pada peningkatan beban maksimal bagi para pemainnya. Menurutnya, latihan fisik untuk meningkatkan kekuatan otot tersebut sangat penting agar para pemain tidak mudah cedera saat kompetisi bergulir nanti.

“Kalau ototnya kuat, pemain tidak mudah cedera. Jadi saya berusaha meningkatkan beban dua kali lipat dari berat badan mereka. Sejauh ini baru 60 persen sampai 70 persen,” jelas mantan pelatih Persijap Jepara itu.

Mengenai suara-suara miring tentang dirinya, Yudi tidak mau ambil pusing. Dia menanggapinya dengan santai dan lebih fokus ke persiapan tim agar semakin baik. “Tekanan-tekanan seperti itu sudah biasa. Saya tetap akan berusaha semaksimal mungkin,” tandasnya.

Advertisement

Pada dua kali uji coba, Persis Solo belum mampu memetik kemenangan. Uji coba pertama melawan klub Liga 2, Persijap Jepara, Persis takluk dengan skor 0-1 di Stadion Manahan Solo. Sedangkan uji coba kedua, tim kebanggaan Wong Solo itu dipaksa puas meraih hasil imbang 1-1 saat melawan klub internal, PS Mardi Anggota Robing Swanitro (MARS) di Stadion Sriwedari, Solo, Kamis (9/3/2017) kemarin.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif