Jateng
Senin, 13 Maret 2017 - 18:50 WIB

KABAR DUKA : Pendiri Soto Bangkong Meninggal Dunia, Netizen Berduka

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - H. Soleh Soekarno pendiri Soto Bangkong. (Sotobangkong.com)

Kabar duka meninggalnya pendiri Soto Bangkong, H. Soleh Soekarno, membuat netizen bersama-sama mendoakannya.

Semarangpos.com, SEMARANG – Tokoh kuliner Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) pendiri warung makan Soto Bangkong yang legendaris, H. Soleh Soekarno, meninggal dunia, Minggu (2/3/2017). Kabar duka itu pun mencuat di media sosial Facebook, salah satunya di grup Media Informasi Kota Semarang (MIK Semar).

Advertisement

Pengguna akun Facebook Muhamad Agung Van Houtten mengabarkan meninggalnya pelopor karya kuliner khas Kota Semarang tersebut di dinding grup Facebook MIK Semar.

“Telah meninggal dunia hari ini tokoh kuliner Kota Semarang pendiri soto bangkong, H. Soleh Soekarno,” tulisnya di dinding grup. Ia juga menjelaskan Soleh meninggal pada usia ke-98 tahun.

Para pengguna Internet (netizen) member MIK Semar yang mengetahui kabar duka tersebut lantas melontarkan doa dan rasa duka cita mereka dalam kolom komentar. “Innalillahi wainaillahihrojiun. Selamat jalan pak kaji,” tulis pengguna akun She Zul.

Advertisement

“Innalilahi wainna ilahi rojiun, semoga khusnul kotimah,” tulis pengguna akun Suryo Sunarno.

Sementara itu, netizen lain menyangkal bahwa Soleh meninggal pada usianya ke-98 tahun. Pengguna akun Facebook Lukman Sarlito mengungkapkan sang pendiri Soto Bangkong itu meninggal pada usianya yang ke-110 tahun.

Soleh Soekarno dalam laman Internet Sotobangkong.com dijelaskan sudah berjualan soto di Kota Semarang sejak 1950. Sebelum mendirikan rumah makan, Soleh menjual sotonya dengan berkeliling.

Advertisement

Pria yang lahir di Klaten ini dikenal sebagai pelopor soto khas Kota Semarang. Kini Soto Bangkong menjadi karya kuliner yang sangat terkenal di Kota Semarang dan sekitarnya.

Tak sedikit netizen yang merasa kehilangan setelah mengetahui kabar duka tersebut. Pengguna akun Titiz Gunawan Deffa Saputra yang mengaku sebagai cucu dari Soleh Soekarno dalam grup Facebook MIK Semar, Senin (14/3/2017), mengucapkan terima kasih kepada netizen yang turut berbelasungkawa atas meninggalnya Soleh Soekarno. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif