Jogja
Senin, 13 Maret 2017 - 19:58 WIB

JUPITER AEROBATIC TEAM : Siap Tampil Memukau di Malaysia

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - The Jupiters beraksi melakukan sejumlah manuver di langit Landasan Udara Adisutjipto, Senin (13/3/2017). Aksi tersebut sebagai latihan terakhir sebelum keberangkatan tim menuju Langkawi International Maritime and Aerospace Exhibition (LIMA) 2017 pada Rabu (15/3/2017) mendatang. (Mayang Nova Lestari/JIBI/Harian Jogja)

Jupiters Aerobatic Team akan beraksi di Malaysia

Harianjogja.com, SLEMAN — Tim Aerobatic TNI AU, Jupiters Aerobatic Team (JAT)  melaksanakan gladi resik atau latihan tahap terakhir sebelum menuju ke Langkawi International Maritime and Aerospace Exhibition (LIMA) 2017 pada Rabu (15/3/2017).

Advertisement

Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama (Marsma) TNI Novyan Samyoga mengatakan kegiatan gladi yang dilakukan di kawasan Lanud Adisutjipto tersebut menjadi kesempatan tahap terakhir bagi The Jupiters sebelum berangkat mengikuti airshow di Malaysia.

Melalui acara bertaraf internasional tersebut, JAT akan melakukan kegiatan demo udara bersama dengan sejumah tim dari negara lain yang telah terdaftar diantaranya yakni Rusia dan Korea.

“Indonesia akan menampilkan JAT. Sehingga bukan lagi membicarakan soal Lanud Adisutjipto atau TNI AU. Tapi kami akan mewakili bangsa Indonesia,” kata dia sebelum tim melakukan Gladi di Lanud Adisutjipto, Senin (13/3/2017).

Advertisement

Dalam gladi tersebut, menampilkan enam Jupiter KT- 1B berwarna Merah Putih yang membawa member terlatih yang dipimpin oleh Letkol Pnb HM “Razor” Kisha. Member lainnya yakni Capt Ferdian “Corbie” Habibi di posisi Left Wingman, Capt Oliv “Cyborg” Azka posisi Slot, Capt Idam “Godham” Satria sebagai right wingman. Sementara Maj Frando “Fennec” Marpaung di posisi Syncro serta Maj Marcellinus “Liger” Dirgantara di posisi Lead Syncro.

Novyan melanjutkan, dalam menghadapi acara internasional tersebut, The Jupiters telah melakukan sejumlah latihan penuh berulang selama empat bulan terakhir. Full exercise yang selama ini dilakukan persis seperti apa yang akan dilakukan di Malaysia nanti.

“Dengan latihan rutin, kami bisa mendapatkan confident untuk tampil. Mudah-mudahan dapat mengharumkan nama bangsa,” kata dia.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif