Teknologi
Minggu, 12 Maret 2017 - 07:00 WIB

Sepatu Pintar Xiaomi Dibanderol Rp500.000-an

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Konsep smart shoes "90 Minutes Ultra Smart Sportwear." (Istimewa/Xiaomi)

Xiaomi kembali merilis smartware dengan harga terjangkau.

Solopos.com, BEIJING — Xiaomi telah merambah bidang teknologi olahraga dengan gelang kesehatan populernya Mi Band. Dan kini, perusahaan teknologi tersebut memperluas kehadirannya dengan memperkenalkan sepatu pintar untuk pertama kalinya.

Advertisement

Dilansir GSM Arena, Sabtu (11/3/2017), diberi nama “90 Minutes Ultra Smart Sportwear”, smart shoes tersebut dibuat berkerja sama dengan Intel, yang memberikan otak dari sepatu tersebut, modul Curie berukuran tombol.

Sepasang sepatu pintar yang dibandrol 44 dolar AS atau sekitar Rp572.000 tersebut memiliki daya tahan baterai 60 hari dan dapat melacak gerakan pengguna mulai dari berjalan, berlari, bahkan memanjat.

Setelah digunakan untuk beraktivitas, pengguna akan mendapatkan laporan jarak tempuh, kecepatan dan kalori yang terbakar.

Advertisement

Adapun sepatu tersebut memiliki bantal udara, fitur anti-selip, sol dengan desain lengkung dan sol antibakteri.

Empat pilihan warna akan tersedia ketika sepatu pintar tersebut diluncurkan pada pertengahan April, yaitu Black dan Surf Blue untuk laki-laki, dan Black and Pink untuk perempuan. Ada pula spesial Blue Edition yang nyala dalam gelap untuk para pengguna yang suka berlari saat malam hari.

Pre-order sepatu pintar tersebut sudah dapat dilakukan di Mi Home dan diharapkan akan dapat mulai pengiriman pada 15 April. Sayangnya, smart shoes tersebut saat ini hanya untuk pasar Tiongkok.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif