News
Minggu, 12 Maret 2017 - 16:30 WIB

Sebelum Tinggalkan Bali, Raja Salman Ditelepon Presiden Jokowi

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud dari Arab Saudi (tengah) tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (1/3/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Rosa Panggabean)

Raja Salman ditelepon Presiden Jokowi sesaat sebelum pemimpin Saudi itu meninggalkan Bali menuju Jepang.

Solopos.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) pagi ini menelepon Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud dari Bogor untuk menyampaikan ucapan selamat jalan. Percakapan itu sekaligus melepas keberangkatan Raja Salman menuju Jepang.

Advertisement

Hal itu diungkapkan oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi melalui Kepala Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin. Retno yang melepas keberangkatan Raja Salman dan rombongan di Bali, menuturkan bahwa dalam pembicaraan telepon tersebut Presiden juga menyampaikan terima kasih atas kedatangan Raja Salman yang mengakhiri kunjungannya di Indonesia, Minggu (12/3/2017).

Retno menambahkan bahwa dalam dua bulan ini Presiden akan mengutus menteri terkait untuk menindaklanjuti kunjungan Raja Salman ke Indonesia. Sementara Raja Salman, menurut dia, menyampaikan mengapresiasi sambutan hangat dari pemerintah dan masyarakat Indonesia.

“Raja berharap saling mengunjungi, baik pihak pemerintah dan swasta dari kedua negara dapat diintensifkan,” ucap Retno. Retno bertemu Raja Salman di St Regis Hotel Bali menjelang keberangkatan Raja Salman.

Advertisement

Dalam pertemuan itu, Raja Salman mengulang pesan yang telah disampaikan kepada Presiden mengenai pentingnya peningkatan kerja sama, terutama saling mengunjungi, baik dari pemerintah maupun sektor swasta kedua negara.

“Menurut Raja Salman, sebagai dua negara dengan ekonomi yang terbuka, tentunya akan lebih mudah bagi kedua negara untuk meningkatkan kerja sama ekonomi,” kata Retno.

Raja Salman berada di Indonesia pada 1-12 Maret 2017. Setelah melakukan kunjungan kenegaraan pada 1-3 Maret di Bogor dan Jakarta, Raja Salman meninggalkan Jakarta untuk berlibur di Bali pada 4-12 Maret.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif