Jogja
Minggu, 12 Maret 2017 - 14:20 WIB

PAMERAN JOGJA : GATF Ajak Masyarakat Lakukan Perencanaan Liburan

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Suasana salah satu stan peserta pameran Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) di Atrium Plaza Ambarrukmo, Jumat (10/3/2017) malam. ( Bernadheta Dian Saraswati/JIBI/Harian Jogja)

Pameran Jogja kali ini mengenai paket liburan

Harianjogja.com, SLEMANGaruda Indonesia Travel Fair (GATF) sudah dibuka di Atrium Plaza Ambarrukmo mulai Jumat sampai Minggu (10-12/3/2017). Pameran ini ingin mengajak masyarakat Jogja dan sekitarnya untuk melakukan perencanaan liburan menggunakan maskapai penerbangan Garuda Indonesia.

Advertisement

General Manager Garuda Indonesia Branch Office Jogja, Jubi Prasetyo mengatakan, GATF dilaksanakan serentak di 24 kota di Indonesia. Pameran ini berkomitmen memberikan penawaran harga terbaik kepada pelanggan. Harga yang ditawarkan pada pameran ini menurutnya harga terbaik sepanjang tahun dan terjadi di luar GATF.

“Kami ingin memberi kesempatan pada penumpang untuk melakukan perencanaan karena sebentar lagi libur. Perencanaan untuk tiga sampai empat bulan ke depan,” katanya dalam pembukaan GATF di Atrium Ambarrukmo Plaza, Jumat malam.

Selain memudahkan pelanggan dalam merancang liburan, pameran ini juga sebagai wujud kontribusi Garuda Indonesia dalam memajukan pariwisata Indonesia. Garuda Indonesia ingin berkontribusi mendatangkan wisatawan mancanegara sesuai target Pemerintah bahwa pada 2019 bisa mendatangkan wisman sebanyak 20 juta ke Indonesia.

Advertisement

Kepala Dinas Pariwisata DIY Aris Riyanta yang hadir membuka pameran tersebut mengungkapkan, pencapaian sebanyak 20 juta tidaklah mudah mengingat Indonesia terdiri dari banyak pulau dan jarak antar satu obyek dengan obyek lainnya cukup jauh. “Namun Indonesia punya Garuda Indonesia yang bisa bantu mencapai target,” ujarnya.

Ia berharap Garuda Indonesia mendapat izin untuk menyelenggarakan penerbangan langsung (dirrect flight), paling tidak untuk negara di Asean dan Perth Australia. Hal itu bisa menjadi jalan bagi wisatawan mancanegara untuk berwisata ke DIY. Berdasarkan data, jumlah kunjungan wisaman ke DIY pada 2016 lalu mencapai 360.000 dengan pergerakan sebesar 20 juta.

Sementara Sulistya Yudiarta selaku Senior Branch Manager Bank CIMB Niaga mengaku beruntung karena bisa terlibat dalam pameran Garuda Indonesia. Dalam kesempatan itu CIMB Niaga menawarkan paket menarik seperti cash cabk sampai Rp500.000.

Advertisement

“Kerjasama ini sebagai bukti eksistensi CIMB di segmen travel karena salah satu orientasi bisnis kami ingin memajukan pariwisata,” tuturnya. Dengan bertransaksi selama penyelenggaraan pameran itu, Bank CIMB Niaga juga ingin mendukung transaksi nontunai yang sedang digalakkan pemerintah.

GATF diikuti oleh 19 peserta pameran mulai dari biro perjalanan wisata sampai biro perjalanan umrah.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif