Sport
Minggu, 12 Maret 2017 - 21:25 WIB

LIGA CHAMPIONS : Atletico Bersiap Hadapi Leg II yang "Berbahaya"

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Diego Simeone (JIBI/REUTERS/Eloy Alonso)

Liga Champions berada pada tahap babak 16 besar.

Solopos.com, GRANADA – Atletico Madrid langsung fokus pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions setelah meraih kemenangan di La Liga Spanyol. Pelatih Atletico, Diego Simeone, menyebut Liga Champions adalah kompetisi yang berbahaya.

Advertisement

Atletico baru saja meraih kemenangan tipis 1-0 atas Granada di Liga Spanyol. Antonie Griezmann mencetak satu-satunya gol Atletico. Kemenangan itu akan menjadi bekal mereka menghadapi leg kedua babak 16 besar Liga Champions menghadapi Bayer Leverkusen di Vecente Calderon.

Pada laga leg pertama yang digelar di markas Leverkusen, Atletico menang dengan skor 2-4. Hasil itu membuat Los Colchoneros sangat diunggulkan untuk lolos ke fase selanjutnya mengingat mereka hanya butuh hasil imbang untuk lolos.

Namun Simeone mewanti-wanti anak asuhnya untuk tetap fokus. Pasalnya, Liga Champions dianggap Simeone sebagai kompetisi yang berbahaya. Terbukti, Paris-Saint Germain yang sudah unggul 4-0 di leg pertama, tak mampu melaju karena dikalahkan Barcelona di leg kedua dengan skor 6-1.

Advertisement

Simeone pun tak ingin timnya bernasib sama seperti PSG. Dia pun menuntut Koke dkk. untuk fokus dan tak jemawa meski menang di leg pertama, serta leg kedua bakal digelar di kandang mereka.

“Penting memang untuk kami terus bersaing di empat besar. Tapi pertama-tama kami harus berpikir soal Liga Champions, yang mana akan jadi laga yang sulit,” ujar Simeone seperti dikutip dari Soccerway, Minggu (12/3/2017).

“Kita sudah melihat betapa berbahayanya kompetisi ini. Semoga saja kami bisa fokus penuh untuk menampilkan lagi performa hebat di Vicente Calderon,” lanjutnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif