Jateng
Minggu, 12 Maret 2017 - 11:50 WIB

LIGA 2 : PSIS Waspadai Kecepatan Persebaya

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi laga uji coba PSIS vs Persebaya. (Twitter.com)

Liga 2, persiapannya dilakukan PSIS Semarang dengan menggelar laga uji coba melawan Persebaya Surabaya.

Semarangpos.com, SEMARANG — Meski hanya bertajuk laga uji coba, PSIS Semarang akan turun dengan kekuatan penuh kala menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (12/3/2017) sore. PSIS siap meredam kekuatan Pasukan Bajul Ijo, julukan Persebaya, yang kerap mengandalkan kecepatan dan ketajaman para pemain dalam menciptakan gol.

Advertisement

Pelatih PSIS Semarang, Subangkit, memang pernah menjabat sebagai pemain sekaligus pelatih Persebaya. Kendati demikian, eks pelatih Mitra Kukar itu mengaku masih buta dengan kekuatan Persebaya saat ini yang dibesut Iwan Setiawan.

“Saya buta dengan kekuatan Persebaya. Tapi, melihat pemain senior yang ada [Persebaya], mereka punya kecepatan dan ketajaman,” kata Subangkit seperti dilansir situs resmi PSIS Semarang, Sabtu (11/3/2017).

Advertisement

“Saya buta dengan kekuatan Persebaya. Tapi, melihat pemain senior yang ada [Persebaya], mereka punya kecepatan dan ketajaman,” kata Subangkit seperti dilansir situs resmi PSIS Semarang, Sabtu (11/3/2017).

Kekhawatiran Subangkit bukan tanpa alasan. Meski lama absen di kancah kompetisi profesional Tanah Air, Persebaya bukanlah lawan semenjana.

Pasukan Bajul Ijo bahkan langsung menunjukkan ketangguhan dengan meraih gelar juara pada turnamen pramusim Dirgantara Cup setelah mengalahkan Cilegon United 2-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (8/3/2017).

Advertisement

“Anak-anak harus tampil all out. Pertandingan ini merupakan ujian sesungguhnya bagi kami,” kata mantan Subangkit.

Subangkit memprediksi dalam laga uji coba nanti, skuatnya bakal menghadapi tekanan yang sangat besar. Tidak hanya dari pemain, pressure juga akan datang dari suporter Persebaya, Bonek. “Karena itu, pertandingan ini bagus untuk memantapkan mental pemain,” imbuh eks pelatih Mitra Kukar itu.

Di laga uji coba nanti, Subangkit akan melakukan rotasi pemain. Komposisi pemain yang diturunkan tidak akan sama seperti saat PSIS Semarang menaklukan Persekap Kabupaten Pekalongan 2-1 pada laga uji coba di Stadion Citarum, Semarang, Rabu kemarin.

Advertisement

Rotasi dilakukan Subangkit karena ada beberapa pemain yang kurang fit, seperti Juni Riyadi, Rio Saputra, Arfli, dan Dani. Sementara, di lini depan PSIS Semarang harus kehilangan striker Mariando Djonak Urapmobin yang memilih pulang kampung.

‘Formasi tidak berubah. Yang berubah hanya komposisi pemain. Itupun karena ada beberapa pemain yang cedera. Kami sudah menyiapkan komposisi pemain terbaik untuk menghadapi Persebaya,” tutur pelatih berusia 57 tahun itu.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif