Jogja
Minggu, 12 Maret 2017 - 03:22 WIB

Festival Kali Bodeh Digelar di Gamping

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Festival Kali  Bodeh untuk meningkatkan kesadaran warga akan kebersihan

Harianjogja.com, SLEMAN — Pemerintah Kecamatan Gamping berencana akan menyelenggarakan Giat Festival Kali Bodeh pada 2018 mendatang. Saat ini, pihaknya berupaya untuk mempersiapkan rangkaian festival yang berlatar hiburan rakyat tersebut.

Advertisement

Camat Gamping, Abu Bakar mengatakan Festival Kali Bodeh nantinya dihelat untuk meningkatkan kesadaran masyarakat di Dusun Kaliabu, Desa Banyuraden, Gamping akan kebersihan lingkungan. Kesuksesan Program Kali Bersih (Prokasih) akan menjadi sasaran utama dalam penyelenggaran festival tersebut.

“Merupakan kegiatan masyarakat yang intinya resik-resik sungai. Supaya ada greget untuk menciptakan lingkungan yang bersih,” kata dia, Jumat (10/3/2017)

Tahun ini, lanjut Abu akan dilakukan kegiatan pra- acara untuk penyelenggaraan Festival tersebut. Masyarakat sudah mulai membersihkan lingkungan di Kali Bodeh agar gelaran pentas seni budaya pinggir kali dapat terlaksana. Dengan melibatkan karangtaruna, relawan, serta seluruh masyarakat setempat diharapkan festival tersebut dapat mengemas budaya dan sikap cinta lingkungan menjadi satu paket yang apik.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif