News
Sabtu, 11 Maret 2017 - 01:00 WIB

Main Keyboard dengan Mata Tertutup, Siswa SD Kendal Siap Pecahkan Rekor Dunia

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jefri Setiawan bertemu Mendikbud Muhadjir Effendy (Kemdikbud.go.id)

Siswa SD di Kendal siap memecahkan rekor bermain keyboard dengan mata tertutup.

Solopos.com, SOLO – Siswa kelas lima Sekolah Dasar (SD) Ananda Universal Patebon Kendal, Jawa Tengah, Jefri Setiawan siap memecahkan rekor dunia dengan memainkan keyboard dengan mata tertutup. Rencananya Jefri akan memainkan 60 lagu pada rekor dunia yang akan di gelar di London, Inggris pada April mendatang.

Advertisement

Sebelum tampil di London, Inggris, Jefri sempat meminta dukungan dan menunjukan kebolehannya bermain keyboard dengan mata tertutup di depan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy dan pejabat eselon 1 dan 2, di kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Mendikbud Muhadjir yang termuat dalam situs Kemdikbud.go.id, Kamis (9/3/2017), mengaku tersentuh dengan usia dan kemampuan anak siswa SD asal Kendal ini yang menurutnya luar biasa. Dia menyampaikan penting bagi sekolah untuk mendeteksi dan mengarahkan siswa dengan kemampuan seperti ini. Ia berpesan kepada Jefri agar terus melanjutkan cita-citanya.

“Salut untuk Jefri, saya harap nanti bisa menjadi anak yang sukses dalam bermusik, dan untuk semuanya yang ada di lingkaran Jefri, orang tua dan guru harus mendorong Jefri agar bisa fokus dalam bermusik, selamat, semoga sukses!” ucap Muhadjir setelah melihat penampilan Jefri memainkan keyboard dengan mata tertutup, Kamis, di Kantor Kemdikbud Jakarta.

Advertisement

Anak pertama dari pasangan Joko Manis dan Indah Setyoningsih ini sudah sejak kecil menyukai musik. Ketika berusia enam tahun saat di Kendal, Jefri mencoba kursus bermain keyboard hingga mendapatkan piagam. Sejak saat itu, ia mendalami alat musik tekan tersebut dengan autodidak hingga menjadi siswa berprestasi dan mendapatkan berbagai penghargaan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif