News
Sabtu, 11 Maret 2017 - 09:00 WIB

KISAH UNIK : Ibu Lapor ke Polisi karena Anak Mogok Sekolah, Begini Jadinya

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Polisi antar bocah mogok sekolah (Instagram)

Kisah unik kali ini tentang sikap seorang anggota polisi yang membujuk seorang bocah agar mau bersekolah.

Solopos.com, YOGYAKARTA – Kisah unik terjadi antara bocah tunarungu dan seorang polisi. Bocah tersebut mau bersekolah setelah ibunya melapor ke polisi.

Advertisement

Berdasarkan penelusuran Solopos.com, Jumat (10/3/2017),  cerita unik tersebut diunggah ulang oleh akun @lambe_turah yang merupakan unggahan asli dari akun @anggitmamota. Pengguna akun tersebut menjadi tenaga pengajar di Sekolah Luar Biasa (SLB) B Karnnamanohara  yang dikhususkan untuk pengidap tunarungu. SLB tersebut berlokasi di Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta.

“Jadi ceritanya hari ini ada murid yang mogok ga mau sekolah di tempatku ngajar. Dan itu hampir tiap hari. Karena rayuan tiap pagi agar anaknya mau sekolah sudah tak mempan, akhirnya ibu itu membawa anaknya ke kantor polisi untuk meminta bantuan membujuk anaknya agar mau sekolah,” tulis akun @anggitmamota, Selasa (10/3/2017).

Seorang polisi melakukan hal tak terduga agar si bocah mau sekolah. Polisi bernama Eka itu membujuk si anak dan mengantarkannya ke sekolah. Tak hanya itu, polisi tersebut masuk kelas dan menasihati murid-murid agar terus rajin belajar.

Advertisement

“Salut banget sama Pak Polisi tersebut. Di tengah tugasnya di polsek sekitaran UNY [Universitas Negeri Yogyakarta], rela mengantar anak mogok sekolah. Terima kasih untuk kepeduliannya Pak. Dengan keterbatasan bahasa yang dimiliki anak-anak kami, bapak tetap menasehati dengan kisah bapak waktu kecil agar mereka tetap semangat belajar,” tambah akun @anggitmamota.

Unggahan ini ramai di akun @lambe_turah, beberapa netizen memberi komentar pujian, namun ada juga yang salah fokus minta diantar polisi ke sekolah. “Boleh juga nih, mau dong Pak Polisi sama tuh anak, saya juga ga mau sekolah kalau ga ditemenin,” tulis akun @cutfarrahmeutia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif