News
Sabtu, 11 Maret 2017 - 20:00 WIB

Bukan "Melambai", Alasan Pria Tua Ini Pakai Baju Wanita Ternyata...

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Li Yinglai saat berpakaian layaknya seorang wanita. (Istimewa/Youth.cn/Odditycentral)

Rutinitas Li dilakukan demi mewujudkan keinginan ibunya memiliki anak perempuan.

Solopos.com, BEIJING — Setiap akhir pekan selama 14 tahun, Li Yinglai menghibur pengunjung kota Green Lake Park dengan berdandan ala gadis desa, menari, dan berpose. Hal tersebut ia lakukan tidak hanya untuk menghibur penonton, namun juga agar ibunya bahagia.

Advertisement

Seperti dilansir Odditycentral, Rabu  (8/3/2017), Li Yinglai, 74, mengatakan bahwa ibunya ingin memiliki anak perempuan. Tapi, hingga usia lanjut sang ibu hanya memiliki dua anak laki-laki. Kini ibu Li telah berusia 96 tahun.

“Ibuku tidak memiliki anak perempuan, dan saya ingin membuatnya bahagia dengan memakai pakaian perempuan. Saya senang untuk memakai pakaian wanita, dan dapat membuat orang lain bahagia juga.”

Ketika berusia 60 tahun, Li Yinglai mulai berupaya melakukan hal terbaik untuk mewujudkan keinginan ibunya menjadi kenyataan.

Advertisement

Dengan menggunakan pakaian tradisional dan aksesoris wanita, ia keluar ke jalan dan menari. Ia cukup terkesan dan terus melakukannya setiap akhir pekan. “Saya melakukan ini untuk ibuku,” tegas Li, Jumat (10/3/2017).

Saat ini, Li belum menikah dan belum memiliki anak. Li tidak pernah memilik pekerjaan tetap dalam hidupnya sehingga ia bisa menghabiskan sebagian besar waktu untuk ibunya.

Saat ditanya bagaimana perasaannya tentang kegiatan rutin Li, sang ibu tidak banyak berkomentar. “Selama dia bahagia, maka itu baik-baik saja.” jelas ibu Li.

Advertisement

Pada hari kerja, ia mengenakan pakaian layaknya pria. Ketika datang akhir pekan, ia kembali memakai cat kuku, sepasang anting-anting, gelang, cincin, dan kacamata. Dengan pakaian wanita tradisional di Tiongkok itu ia menari dan berpose untuk wisatawan.

(Verlandy Donny Fermansah/JIBI/Solopos.com)

Advertisement
Kata Kunci : Kisah Unik
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif