News
Sabtu, 11 Maret 2017 - 16:53 WIB

BRIPDA SUFIANA : Polwan Cantik Karanganyar Bekuk Pengedar Narkoba

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bripda Sufiana Maya Sari. (tribratanews.polri.go.id)

Polwan cantik berhasil meringkus seorang pengedar narkoba.

Solopos.com, KARANGANYAR — Aksi seorang polisi cantik Sufiana Maya Sari membuat pengedar narkoba bertekuk lutu. Aksi polisi berpangkat Brigadir Dua (Bripda) ini mendapat apresiasi dari Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak.

Advertisement

Brigadir Dua (Bripda) Sufiana Maya Sari adalah wanita polisi (Polwan) kelahiran Karanganyar, 7 Juli 1996. Bripda Sufiana Maya sebenarnya berasal dari Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas).

(Baca Juga: Polwan Cantik di Mobil Patroli Polsek Karanganyar)

Advertisement

(Baca Juga: Polwan Cantik di Mobil Patroli Polsek Karanganyar)

Bripda Sufiana barangkali tak akan menduga harus berhadapan dengan pengedar narkoba yang badannya lebih besar dari dirinya. Berbekal ilmu beladiri yang cukup, membuat dia lebih yakin untuk menghadapi lawan.

Dilansir laman Tribratanews.polri.go.id, Jumat (10/3/2017), cerita berawal ketika Sat Narkoba meminta dia membantu menangkap pengedar narkoba yang diduga melibatkan beberapa wanita. Jumlah Polwan yang bertugas di Sat Narkoba kurang dan perlu penambahan Personel Polwan dari fungsi di luar Sat Narkoba. Maka ditunjuklah Bripda Sufiana Maya dari Sat Binmas untuk membantu proses penangkapan tersebut.

Advertisement

Setelah menunggu hingga 5 jam, muncul sesosok pria mencurigakan yang ditengarai sebagai pengedar narkoba.

Singkat cerita, Bripda Sufiana akhirnya berupaya meringkus tersangka dengan upaya yang berlangsung tak mudah. “Bripda Sufiana harus berupaya keras untuk melumpuhkan target yang mempunyai badan lebih besar dari dirinya,” tulis laman itu.

Beberapa anggota Sat Narkoba membantu dan akhirnya target berhasil dilumpuhkan.

Advertisement

Saat dilakukan penggeledahan, polisi menemukan barang yang diduga narkotika jenis sabu yang disimpan di dalam dompet tersangka berinisial TTI, 43. Selain itu ditemukan pula ponsel merek Polytron warna hitam. Tak cuma itu, polisi juga menyita sebuah sepeda motor Honda Supra dengan pelat nomor AD 3383 SA.

Bripda Sufiana Maya mengaku bangga bisa berkontribusi terhadap pemberantasan Narkoba di Karanganyar. ”Ya mas , saya bangga bisa ikut operasi penangkapan ini, ini pengalaman pertama bagi saya menangkap tersangka Narkoba ” ungkap Bripda Sufiana Maya seperti dikutip Solopos.com dari Tribratanews.polri.go.id, Jumat.

Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak, SIK, MSi memberikan apresiasi yang tinggi kepada salah satu Dara Lawu itu. Kapolres Karanganyar juga berjanji akan memberikan penghargaan kepada Personel Sat Narkoba Polres Karanganyar yang akhir akhir ini berhasil melaksanakan mengungkapkan banyak kasus Narkoba. “Sudah kita siapkan reward untuk anggota yang berprestasi” ungkapAKBP Ade Safri.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif