Soloraya
Sabtu, 11 Maret 2017 - 13:45 WIB

BENCANA SUKOHARJO : Angin Menerjang, Pohon Tumbang Timpa Satu Rumah di Tangkisan

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Anggota TNI membantu warga Desa Tangkisan, Kecamatan Tawangsari, Sukoharjo, membersihkan puing-puing reruntuhan pohon yang menimpa rumah Amat Tumi, 85, warga Dukuh Tangjungsari, Desa Tangkisan, Sabtu (11/3/2017). (Istimewa)

Bencana Sukoharjo, angin kencang menerjang Tawangsari kemarin.

Solopos.com, SUKOHARJO — Angin kencang mengakibatkan sebuah pohon tumbang mengenai rumah warga di Dukuh Tanjungsari, Desa Tangkisan, Kecamatan Tawangsari, Sukoharjo, Kamis (10/3/2017) sore.

Advertisement

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu namun pemilik rumah, Amat Tumi, 85, menderita kerugian senilai Rp5 juta. Pada Sabtu (11/3/2017), warga beserta anggota TNI, Polri dan sukarelawan melakukan kerja bakti membersihkan batang dan ranting pohon.

Informasi yang dihimpun, angin kencang terjadi Kamis sekitar pukul 16.00 WIB. Salah seorang warga Tawangsari yang ikut bekerja bakti, Harjo, menduga pohon tersebut sudah tua dan tidak kuat menahan kencangnya angin.

“Sekitar pukul 16.00 WIB cuaca Kecamatan Tawangsari tiba-tiba mendung disertai tiupan angin kencang. Akibatnya sebuah pohon tumbang mengenai rumah. Warga sudah bergotong-royong menyingkirkan ranting dan membersihkan puing-puing reruntuhan,” kata dia.

Advertisement

Suroto, anggota TNI Tawangsari, menjelaskan rumah korban sudah selesai diperbaiki dan sudah bisa ditempati kembali.

“Pohon menimpa bagian belakang rumah. Kamis sore anggota Babinsa Koramil Tawangsari membantu masyarakat kerja bakti memperbaiki keruskaan tersebut. Pemilik rumah sudah bisa tinggal di rumah lagi,” jelas dia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif