News
Jumat, 10 Maret 2017 - 11:45 WIB

Wanita Terberat Dunia Sukses Pangkas Bobot hingga 120 Kg

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Eman Ahmed Abd El Aty berpose dengan kerabat dan petugas medis. (Istimewa)

Wanita terberat dunia berhasil menurunkan berat badan hingga 120 kg.

Solopos.com, MUMBAI — Eman Ahmed Abd El Aty, wanita terberat di dunia sukses menjalani operasi penurunan berat badan di Rumah Sakit Saifee, Mumbai pada 7 Maret. Wanita asal Mesir ini telah menurunkan 120 kg berat badan sejak masuk rumah sakit pada pertengahan Februari 2017.

Advertisement

Dikatakan bahwa operasi bariatrik juga akan membantunya menumpahkan lebih banyak kilogram berat badan. Operasi bariatrik dilakukan di bawah pengawasan dokter bedah Muffazal Lakdawala, Chairman of Saifee Hospital’s Institute of Minimal Access Surgical Sciences & Research Centre.

Meskipun pihak berwenang rumah sakit menolak memberikan rincian dari penurunan berat badan yang sebenarnya, diyakini mencapai 100 kg atau lebih.

Buletin medis rumah sakit memberikan informasi mengenai operasi Eman Ahmed pada 7 Maret lalu. “Tim medis dari Rumah Sakit Saifee berhasil melakukan operasi laparoskopi Sleeve Gastrectomy terhadap Eman Ahmed pada 7 Maret, operasi lancar dan dengan anestesi,” kata buletin medis tersebut yang dikutip Zeenews, Jumat (10/3/2017).

Advertisement

Eman Ahmed kini makan melalui cairan ke mulut dan menerimanya dengan baik sebagai hidangan penurunan berat badan. Kini pihak rumah sakit juga akan fokus pada masalah medis wanita berusia 37 tahun tersebut.

“Ke depan tindakan tim medis yang bekerja pada dirinya akan memperbaiki semua masalah medisnya, agar dia cukup fit untuk terbang kembali ke Mesir secepatnya,” tulis pernyataan Rumah Sakit Saifee.

Kondisi Eman Ahmed sekarang akan dipantau sebelum operasi berikutnya. Tim dokter sebelumnya berencana untuk mengurangi berat badan Eman Ahmed sekira 150-200 kg, dan membuatnya memiliki bobot sekira 100 kg atau di bawah itu. Sebelum ditangani Rumah Sakit Saifee, berat badan Eman Ahmed mencapai 500 kg.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif