News
Jumat, 10 Maret 2017 - 17:30 WIB

Setelah Bertemu Jokowi di Istana, SBY Ketemu JK di Pemakaman Mantan Mendagri

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Wakil Presiden Jusuf Kalla (Dwi Prasetya/JIBI/Bisnis)

SBY bertemu dengan JK di pemakaman jenazah mendiang mantan Mendagri, Mohammad Maru.

Solopos.com, JAKARTA — Saat pemakaman Mantan Mendagri periode 2004-2007 Mohammad Maruf, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) tampak duduk berdampingan dengan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Ini merupakan kali kedua SBY bertemu dengan dua pucuk pimpinan pemerintahan setelah bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Advertisement

JK ikut mengomentari perihal pertemuan SBY dengan Presiden Jokowi yang dilakukan, Kamis (9/3/2017), di Istana Merdeka. “Ya nanti lah. Beliau sedang berdiskusi dan mengklarifikasi hal-hal yang selama ini mengganjal keduanya,” katanya, di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jumat (10/3/2017).

Sejak awal Februari 2017 lalu, SBY menyatakan keinginan untuk bertemu Jokowi dan mengklarifikasi sejumlah isu kepada publik, khususnya menjelang prosesi Pilkada Jakarta putaran pertama. Akhirnya, keinginan tersebut terpenuhi kemarin.

“Saya senang sekali saya bisa menjelaskan, beliau mendengar dengan seksama. Saya juga mendengar dari ebliau,” kata SBY, dalam jumpa pers bersama Jokowi, kemarin.

Advertisement

Sejumlah pihak menilai pertemuan tersebut sarat makna, mengingat bertepatan dengan sidang perdana kasus dugaan korupsi megaproyek pengadaan Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) dan menjelang putaran kedua pemilihan Gubernur DKI Jakarta yang akan berlangsung pada 19 April 2017.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif