Otomotif
Jumat, 10 Maret 2017 - 07:00 WIB

Sepeda Motor Honda Ruckus Matik Menggelitik

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Honda Ruckus (Powersport.honda.com)

Sepeda motor Honda Ruckus sajikan desain unik dengan rongga antara mesin dan jok.

Solopos.com, SOLO – Memiliki desain tak biasa, Honda Ruckus menjadi salah satu varian skuter matik yang menarik perhatian konsumen di pasar Amerika Serikat. Mengendarai Honda Ruckus seolah-olah mengendarai motor tanpa body.

Advertisement

Dari segi penampilan, Honda Ruckus diberi konsep minimalis. Pemakaian body penutup rangka yang minimalis membuat Honda Ruckus seperti telanjang. Body penutup Honda Ruckus hanya terdapat di selebor depan dan belakang, penutup mesin dan bagian depan bawah setang kemudi yang berfungsi sebagai tangki bahan bakar. Body yang minimalis ini diklaim memberikan kemudahan dalam perawatan dan penggunaan skuter matik tersebut.

Mesin Honda Ruckus berkapasitas 49cc, silinder tunggal dengan pendingin cair. Honda Ruckus dilengkapi dengan starter elektrik, teknologi tersebut diklaim mampu menjaga kinerja penyalaan mesin meski kondisi udara sedang dingin.

Honda Ruckus juga diklaim sangat hemat penggunaan bahan bakar. Skuter matik tersebut memiliki tangki bahan bakar yang bisa menampung 4,9 liter bahan bakar. Dalam posisi tangki penuh, Honda Ruckus diungkap mampu menempuh jarak hingga 183 km.

Advertisement

Berdasarkan laman Powesport.honda.com, Honda Ruckus diberi harga berkisa US$2.699 atau sekitar Rp36 jutaan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif