Soloraya
Jumat, 10 Maret 2017 - 08:10 WIB

PASAR KLEWER : Kios Sudah Ditandai Sesuai Nama Pemegang SHP

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kios di Pasar Klewer yang baru sudah diberi plakat nama sesuai SHP, belum lama ini. (Bayu Jatmiko Adi/JIBI/Solopos)

Pasar Klewer, kios-kios bangunan baru sudah diberi nomor dan nama sesuai SHP.

Solopos.com, SOLO — Verifikasi data pedagang Pasar Klewer sudah kelar. Kios-kios di bangunan baru Pasar Klewer sudah ditandai sesuai nama pemegang Surat Hak Penempatan (SHP).

Advertisement

Pada pertengahan Maret, Pemkot berencana membagikan kunci kios kepada para pedagang yang berhak. Berdasarkan pantauan Solopos.com di lantai semi-basement Pasar Klewer sisi barat tersebut, Rabu (8/3/2017), terdapat stiker berwarna putih di atas pintu setiap kios.

Pada stiker tersebut terdapat tulisan Dinas Perdagangan Kota Surakarta. Di bawah tulisan itu ada keterangan blok dan nomor kios serta nama pemegang SHP-nya.

Menurut Kepala Dinas Perdagangan, Subagiyo, nama-nama tersebut merupakan nama pemegang SHP dan nomor blok pasar masing-masing. “Verifikasi data pedagang sudah dilakukan. Kios juga sudah ditandai,” kata dia, Kamis (9/3/2017).

Advertisement

Sebelumnya Subagiyo mengatakan kunci kios pedagang Pasar Klewer akan diserahkan pertengahan Maret. Pemasangan stiker tersebut untuk memudahkan saat proses penempatan dan pembagian kunci kios nantinya.

Penyerahan kunci kios dilakukan sebelum peresmian pasar agar para pedagang memiliki kesempatan menata barang dagangan mereka. “Pada pertengahan Maret, kami akan mengundang para pedagang untuk penyerahan kunci. Setelah menerima kunci, para pedagang dapat bersiap,” kata dia.

Setelah melakukan persiapan setelah penyerahan kunci, awal April pedagang sudah dapat berjualan di pasar yang baru. Peresmian pasar rencananya dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi). “Untuk [jadwal] peresmiannya nanti menunggu Wali Kota dan Presiden,” kata dia.

Advertisement

Sementara itu, Pengawas Pembangunan Pasar Klewer dari PT Titimatra Tujutama, Danis, mengatakan saat ini pembangunan Pasar Klewer sudah selesai. Namun, proses pembersihan bangunan masih dilakukan. “Saat ini tinggal bersih-bersih. Semua sudah jadi,” kata dia saat ditemui wartawan belum lama ini.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif