Sport
Jumat, 10 Maret 2017 - 00:30 WIB

LIGA INGGRIS : Mane: Ayo Lanjutkan Kemenangan Liverpool!

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sadio Mane (JIBI/Reuters/Lee Smith)

Liga Inggris diwarnai dengan Liverpool yang bersaing di empat besar.

Solopos.com, LIVERPOOL – Liverpool berhasil mengalahkan Arsenal dalam lanjutan Liga Premier Inggris, pekan lalu. Penggawa Liverpool, Sadio Mane, meminta timnya untuk melanjutkan kemenangan demi merangkai hasil positif hingga akhir musim nanti.

Advertisement

Liverpool sendiri sempat dalam laju tak bagus ketika memasuki tahun 2017. Setelah sempat menjadi pesaing juara, The Reds terlempar dari empat besar menyusul rentetan hasil jelek yang didapat. Mereka kemudian berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur, yang merupakan salah satu rival, tapi kalah lagi melawan Leicester City.

Kemudian, mereka berhasil menang lagi dengan mengalahkan Arsenal. Mane pun tak ingin Liverpool dalam laju inkonsisten. Menurutnya, kemenangan atas Arsenal seharusnya memupuk kepercayaan diri tim untuk melaju lebih baik ke depannya.

Saat ini, tim polesan Jurgen Klopp itu menduduki posisi keempat klasemen dengan koleksi 52 poin dari 27 laga. Tapi posisi Liverpool belum sepenuhnya aman karena masih ada Arsenal dan Manchester United yang tak terpaut terlalu jauh di belakangnya. Mane pun menekankan pentingnya konsistensi.

Advertisement

“Jika Anda ingin naik level, Anda harus konsisten. Jika Anda melihat beberapa pekan terakhir, itu sulit tapi kami punya kualitas di dalam tim. Jika kami ingin ada di empat besar, kami harus konsisten,” ujar Mane seperti dikutip dari Sky Sports, Kamis (9/3/2017).

“Yang paling penting adalah reaksi. Kami bereaksi [terhadap kekalahan dari Leicester] dengan menang melawan Arsenal dan kepercayaan diri sekarang sudah kembali dan kami menatap ke depan,” sambungnya.

“Kami adalah salah satu tim top dalam hal fisik. Mungkin Anda bilang mental [adalah alasan inkonsistensi] tapi saya pikir tidak demikian. Kami punya momen buruk jadi kami harus menerimanya dan menatap ke depan,” tutup pemain asal Senegal itu.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif