Jateng
Jumat, 10 Maret 2017 - 10:50 WIB

KISAH UNIK : Wah, Ada Masjid Berbentuk Kapal di Ngaliyan

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Masjid As Safinatun Najah yang memiliki bentuk menyerupai kapal di Jl. Kyai Padak, Podorejo, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang, Jateng. (Facebook.com-Tunggul Aryo)

Kisah unik kali ini dari Ngaliyan, Kota Semarang, tentang masjid yang arsitekturnya berwujud kapal.

Semarangpos.com, SEMARANG – Publik pengguna Internet (netizen) yang tergabung dalam grup Facebook Media Informasi Kota Semarang (MIK Semar) dibuat takjub pengguna akun Facebook Tunggul Aryo yang mengunggah video yang menunjukkan Masjid As Safinatun Najah di Jl. Kyai Padak, Podorejo, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Rabu (8/3/2017).

Advertisement

Unggahan foto Facebook Tunggul Aryo itu memuat kisah unik yang mencengangkan. Pasalnya, salah satu infrastruktur masjid di Kota Semarang itu berbentuk menyerupai kapal. Arsitektur semacam itu dianggap tak lazim untuk bentuk sebuah masjid.

Kisah unik Masjid As Safinatun Najah yang berbentuk menyerupai kapal itu berhasil menyita perhatian netizen member MIK Semar. Sejumlah netizen lantas mengungkapkan rasa takjub mereka di dalam kolom komentar video tersebut. “Subhanallah. Indah sekali rumah Allah ini,” tulis pengguna akun Setyo Nugroho.

Sementara itu, netizen lain menganggap masjid berbentuk kapal tersebut dapat dijadikan objek wisata karena dianggap memiliki daya tarik wisatawan yang besar. “Keren abiz iki. Masjid unik dan megah. Pemandangane juga bagus mari ramai-ramai ke sana. Jadikan sebagai new wisata religi di Semarang,” tulis pengguna akun Andi Prayitno.

Advertisement

Bukan hanya itu, netizen yang takjub lantas mengukapkan keinginan mereka untuk melaksanakan salat berjemaah di salah satu infrastruktur berbentuk unik di Semarang tersebut. “Ayo jamaah bareng di sini,” tulis pengguna akun Budi Ayahnya Ayoe dengan menandai sejumlah akun Facebook lainnya.

Berdasarkan penelusuran Semarangpos.com, masjid bebentuk menyerupai kapal itu dibangun dengan biaya dari seorang warga Pekalongan, Kiai Haji Ahmad. Masjid tersebut sengaja dibikin menyerupai kapal karena terinspirasi dari kisah kapal Nabi Nuh.

Pembangunan Masjid As Safinatun Najah ini dimulai sejak 2016. Hingga kini, pembangunan masjid tersebut belum rampung. Meski pembangunannya belum rampung, netizen sudah ramai berkisah ingin mengunjungi salah satu infrastruktur bebentuk unik di Kota Semarang tersebut. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif