Teknologi
Jumat, 10 Maret 2017 - 14:45 WIB

Kecerdasan Buatan Google Bakal Bisa Deteksi Obyek di Video

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Google memperkenalkan pengembangan AI untuk video di Google Cloud Next 2017 di San Francisco, Amerika Serikat. (Istimewa/Venturebeat)

Google membuat AI mereka agar dapat lebih detail mengenali obyek dalam video.

Solopos.com, NEW YORK — Google akan mengembangkan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) yang dapat mengenali wajah dan objek di dalam video. AI ini bakal dipakai untuk berbagai kepentingan termasuk menyematkan tag pada video.

Advertisement

Dilaporkan PhoneArena, Kamis (9/3/2017), Google mengizinkan pengembang aplikasi menerjemahkan kemampuan tersebut ke dalam video dengan machine learning.

Dengan teknologi itu, Intelligence API dalam video akan mampu mengenali wajah dan objek lalu membuat kategori sehingga akan lebih mudah dicari.

Teknologi mengenali wajah seperti ini sebelumnya sudah ada untuk foto atau gambar tidak bergerak. Pengembangan terbaru ini nantinya juga akan mengizinkan video di-tag ke orang lain.

Advertisement

API Video Intelligence baru bisa mengenali obyek dalam video, mengkategorikan mereka, dan membuat mereka dapat dicari dengan mudah. Hal ini telah dilakukan dengan mempertahankan gambar sebelumnya, sehingga penambahan video berikutnya bisa bekerja seperti yang diharapkan.

Sebagai bonus, perubahan scene sekarang dapat ditandai juga. Sebagian kecil dari teknologi tersebut sudah bisa kita nikmati untuk sekarang ini, dan pastinya untuk beberapa tahun ke depan smartphone kita bisa menjadi alat pengenal obyek pada video.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif