Soloraya
Jumat, 10 Maret 2017 - 22:40 WIB

KECELAKAAN AIR KARANGANYAR : 2 Bocah Tewas Tenggelam saat Bermain di Sungai Ngasem

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi orang tenggelam.(GhanaCrusader.com)

Kecelakaan air Karanganyar, dua bocah tenggelam saat bermain bersama di Sungai Ngasem.

Solopos.com, KARANGANYAR — Dua bocah asal Ngasem RT 001/RW 007, Jatirejo, Jumapolo, Karanganyar, tewas akibat tenggelam saat bermain bersama di Sungai Ngasem, Jumat (10/3/2017) sekitar pukul 16.30 WIB.

Advertisement

Dua bocah yang meninggal yaitu Ilyas Mikalol Ahsan, 6,5 tahun, dan Ifan Aprilianto, 6. Informasi yang diperoleh Solopos.com dari Subbag Humas Polres Karanganyar, saat itu kedua anak tersebut bermain air di kali bersama teman-teman mereka.

Tapi ternyata kedua anak itu tidak bisa berenang sehingga tenggelam dan meninggal dunia. Kedua anak itu meninggal di tempat kejadian. Mengetahui hal itu, teman-teman mereka bergegas memberi tahu orang tua korban.

Sejurus kemudian orang tua korban bersama warga mendatangi lokasi dan mengevakuasi jenazah Ilyas dan Ifan. Mereka juga melaporkan kejadian itu kepada polisi.

Advertisement

Berdasarkan hasil visum tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan di tubuh Ilyas dan Ifan. Polisi juga meminta keterangan sejumlah saksi seperti Suwardi, 36, dan Marsudi, 42, warga Ngasem RT 001/RW 007 Jatirejo. Ada juga Anto, 33, dan Fatih, 4, warga Ngasem RT 001/RW 007 Jatirejo.

Kasubbag Humas Polres Karanganyar, AKP Rochmat, mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP Ade Safri Simanjuntak, menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya dua anak tersebut dan berharap musibah yang sama tidak terulang.

Keprihatinan yang sama disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Karanganyar, Rohadi Widodo, saat dihubungi Solopos.com via ponsel, Jumat. Menurut dia, musibah kecelakaan di air bukan kali pertama terjadi di Bumi Intanpari. Dia meminta pengawasan anak oleh orang tua dan kerabat ditingkatkan. “Jangan biarkan anak bermain sendiri tanpa pengawasan,” seru dia.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif