Jogja
Jumat, 10 Maret 2017 - 01:20 WIB

HOTEL DI JOGJA : Best Western Tak Tinggalkan Kearifan Lokal

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Manajemen Best Western Hotels and Resorts saat berkunjung ke kantor Harian Jogja, Rabu (8/3/2017). (Bernadheta Dian Saraswati/JIBI/Harian Jogja)

Hotel di Jogja, Best Western hadir di sembilan kota besar Indonesia

Harianjogja.com, JOGJA — Jaringan Hotel Best Western hadir di sembilan kota besar di Indonesia. Sampai saat ini sudah ada 13 properti Best Western yang turut bersaing di kancah bisnis perhotelan. Belasan hotel Best Western tersebut tersebar di Jakarta, Bandung, Bali, Surabaya, Malang, Palu, Manado, dan Batam.

Advertisement

General Manager La Grande Hotel Benedictus Jodie sebagai salah satu jaringan Best Western mengatakan, meski Best Western menginduk di Amerika tetapi hotel bertaraf internasional ini tidak pernah melupakan kearifan lokal dimana hotel tersebut berada.

“Yang di Bali mengangkat masakan dan budaya setempat, Jakarta juga jelas mengangkat konsep Betawinya,” kata Jodie saat berkunjung ke Kantor Harian Jogja bersama jajaran general manager dan jajaran corporate marketing communications jaringan Best Western yang ada di Jakarta, Bandung, dan Bali, Rabu (8/3/2017).

Jumlah hotel di bawah payung Best Western sampai saat ini mencapai 4.200 hotel dan tersebar di 110 negara. Meski Best Western menjadi salah satu jaringan hotel terbesar dunia, tetapi masih ada masyarakat di Indonesia yang belum mengenal Best Western. Bahkan untuk mengucapkan kata Best Western pun sulit.

Advertisement

Untuk itu, guna mengenalkan dan mendekatkan diri pada masyarakat khususnya di wilayah Jogja, Solo, dan Semarang atau yang biasa disingkat Joglosemar, jajaran manajemen Best Western Indonesia melakukan kunjungan ke berbagai media di wilayah tersebut.

Marketing Communications Manager La Grande Hotel Bandung Adventa Pramushanti mengatakan, semua hotel jaringan Best Western terletak di lokasi yang strategis. Di Bandung misalnya, terletak di kawasan strategis karena berdekatan dengan pusat kota, kantor Walikota Bandung, dan tempat wisata belanja.

Selain fokus melayani tamu hotel, Best Western menonjolkan aspek kecintaan pada lingkungan.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif