News
Jumat, 10 Maret 2017 - 22:30 WIB

Hadiah Sepeda Kuis Jokowi Sampai ke Australia

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Raisa membawa pulang hadiah sepeda dari Presiden Jokowi. Hadiah serupa juga diberikan untuk 2 WNI di Australia. (Instagram)

Hadiah sepeda dari kuis Presiden Jokowi ternyata telah sampai kepada dua WNI di Australia.

Solopos.com, JAKARTA — Hadiah sepeda yang dijanjikan Presiden Joko Widodo saat acara bertajuk Temu Masyarakat Indonesia di Darling Harbour Theatre, Sydney, pada 26 Februari 2017 lalu, telah diterima oleh dua warga negara Indonesia (WNI) di Australia.

Advertisement

Kedua WNI tersebut adalah Muhammad Izzuddin Kurnia Adi, salah satu mahasiswa Indonesia yang sedang menempuh program S2 di Australia, dan Wetyowati Rahardja, seorang warga negara Indonesia yang menetap di Sydney.

Konsul Jenderal RI di Sydney Yayan GH Mulyana melalui keterangan tertulis yang diterima Kepala Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, Jumat (10/3/2017), mengungkapkan hadiah sepeda yang dijanjikan Presiden ternyata bukan candaan belaka.

Yayan mengatakan melalui sebuah acara sederhana di Konsulat Jenderal Republik Indonesia untuk New South Wales, Queensland, dan South Australia yang berkedudukan di Sydney pada Kamis (9/3/2017), hadiah sepeda tersebut diserahkan kepada keduanya.

Advertisement

“Ibu Wetyowati dan Mas Mika telah menyampaikan kepada kami bahwa keduanya memiliki kesan mendalam kepada Presiden atas kebersahajaan dan kedekatan beliau kepada rakyat Indonesia. Pada acara penyerahan sepeda tersebut, bersama segenap staf KJRI, kami menyaksikan kembali rekaman acara itu,” ujar Yayan.

Muhammad Izzuddin Kurnia Adi atau yang biasa disapa dengan Mika dan juga Ibu Wetyowati Rahardja telah berhasil menjawab pertanyaan Presiden.

Presiden setiap melakukan kunjungan ke daerah selalu memberikan kuis dan memberikan hadiah sepeda, hal ini juga dilakukan saat Jokowi bertemu dengan warga Indonesia saat acara temu masyarakat Indonesia memberikan kuis dan menjanjikan hadiah sepeda.

Advertisement

“Saya biasanya kalau ke daerah itu selalu memberi kuis sepeda. Tapi di sini, saya mikir bawa dan kirimnya nanti seperti apa. Tapi saya persilakan maju. Nanti hadiahnya saya kirim dari Jakarta,” ucap Presiden saat itu.

Mika yang pertama maju ke hadapan Presiden ditanyakan kepadanya mengenai tujuh nama suku yang ada di Indonesia. Ia, yang menyapa Presiden dengan sebutan pakde, pun berhasil menjawabnya. “Dayak, Badui, Jawa, Bugis, Batak, Sunda, Betawi,” jawabnya yang mengaku grogi saat bertemu Presiden.

Setelahnya, Ibu Wetyowati yang kemudian juga ikut menyapa Presiden Joko Widodo dengan sebutan “pakde” juga berhasil menjawab pertanyaan mengenai tujuh provinsi yang ada di luar Pulau Jawa.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif