Jogja
Jumat, 10 Maret 2017 - 00:40 WIB

FASILITAS PEMKAB GUNUNGKIDUL : Hak Anak Kebutuhan Khusus Perlu Diperhatikan

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pelatihan membuat cendera mata penyandang cacat Trenggalek, Senin (23/11/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Destyan Sujarwoko)

Keberadaan gedung dapat menjadi wadah untuk anak-anak berkebutuhan khusus dalam berkegiatan baik belajar maupun berkekpresi.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL— Hak anak kebutuhan khusus perlu menjadi perhatian semua kalangan, hal itu adalah dengan menyediakan fasilitas yang layak bagi mereka. Oleh sebab itu demi meningkatkan fasilitas untuk anak kebutuhan khusus, Pemerintah Kabupaten Gunungkidul bersama Yayasan Jan Vink Stichting meresmikan gedung serbaguna untuk Sekolah Luar Biasa (SLB).

Advertisement

Bupati Gunugkidul, Badingah menyambut baik dibangunnya gedung serbaguna milik SLB Puspa Melati yang berada di Jalan Pudak, Desa Tepus, Kecamatan Tepus tersebut. Menurutnya, keberadaan gedung dapat menjadi wadah untuk anak-anak berkebutuhan khusus dalam berkegiatan baik belajar maupun berkekpresi.

“Adanya gedung ini dapat membantu semangat belajar, mengasah ketrampilan dan kecakapan hidup bagi anak-anak kita, terutama mereka yang memiliki kebutuhan khusus,” kata Badingah, Kamis (9/3/2017), dalam sambutannya.

Dia pun mengharapkan tidak hanya pemerintah saja yang memperhatikan hak dan kebutuhan anak-anak berkebutuhan khusus, namun juga masyarakat dapat juga membantu sampai terpenuhi kebutuhan anak-anak penyandang disabilitas.

Advertisement

Hingga kini Gunungkidul menjadi salah satu daerah di DIY yang memiliki cukup banyak prasaranan pendidikan anak berkebutuhan khusus, serta layak disebut kabupaten layak anak difabel.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif