Sport
Kamis, 9 Maret 2017 - 08:30 WIB

Pro Muslimah, Nike Akan Luncurkan Koleksi Jilbab

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Koleksi jilbab Nike (Instagram)

Nike akan meluncurkan koleksi jilbab.

Solopos.com, SOLO – Menjawab keinginan muslimah yang ingin tetap modis dan nyaman saat berolahraga, Nike, berencana meluncurkan koleksi hijab instan. Hijab tersebut dirancang tetap memenuhi syariat Islam.

Advertisement

Dilabeli Nike Pro Hijab, perusahaan asal Amerika Serikat tersebut rupanya terinspirasi oleh Sarah Attar, seorang pelari Arab Saudi saat berlaga di Olimpiade London. Saat itu Sarah melakukan perlombaan lari 800 meter dengan mengenakan jilbab. Atlet lainnya, Amna Al Haddad, juga mengenakan jilbab saat berlomba angkat besi di Olimpiade Rio, Brasil.

“Kami bekerja dengan Amna dan beberapa atlet lainnya untuk memahami apa yang mereka butuhkan dan inginkan dengan menggunakan jibab,” kata seorang juru bicara Al Arabiya Inggris, sebagaimana dikutip Thewashingtonpost.com, Selasa (8/3/2017) .

“Apa yang kami dengar adalah bahwa perempuan menginginkan pakaian yang ringan dan breathable,” lanjutnya.

Advertisement

Nike berusaha memahami kenyamanan serta fleksibelitas jilbab berpengaruh besar terhadap gerakan atlet selama pertandingan. Untuk itu, Nike mendukung akitivitas para wanita muslim dalam olahraga terutama atlet berhijab.

Nike kini tengah melakukan pengujian produknya sebelum resmi rilis. Rencananya koleksi jilbab Nike akan dijual pada musim panas 2018.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif