Sport
Kamis, 9 Maret 2017 - 07:30 WIB

PREDIKSI ROSTOV VS MU : Setan Merah Targetkan Hasil Postif

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Manchester United merayakan gol. (Reuters / Phil Noble)

Prediksi Rostov vs MU tersaji di Liga Europa.

Solopos.com, ROSTOV ON DON — Para penggawa Manchester United harus melakoni perjalanan ke wilayah timur sejauh 3.000 km untuk bertamu ke markas Rostov,  Stadion Olimp 2, Rusia, pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa, Jumat (10/3/2017) pukul 01.00 WIB.

Advertisement

Pastinya, perjalanan itu sangat menguras tenaga Zlatan Ibrahimovic dkk. Apalagi pertandingan di Rusia ini digelar di sela-sela jadwal padat di Liga Premier dan Piala FA. Oleh karena itu, pasukan Jose Mourinho harus membawa oleh-oleh kemenangan atau setidaknya hasil seri dari perjalanan melelahkan dari Rusia. Yang penting jangan sampai pilang ke Manchester dengan tangan kosong.

United memang seharusnya tidak tampil main-main di Liga Europa. Sebab jika menjadi juara, mereka bisa mendapat tiket ke Liga Champions musim depan. Itu karena jalan United meraih tiket ke Liga Champions lewat finis empat besar di Liga Premier sangat terjal. Saat ini, United tertahan di peringkat keenam di klasemen sementara.

Jika misi itu terwujud, Setan Merah akan meraih trofi kedua mereka di musim ini, setelah mengangkat gelar juara Piala Liga, Februari 2017 lalu. Ini sekaligus akan menjadi gelar perdana United di kasta kedua Eropa. Meski pernah tiga kali menjadi juara Piala/Liga Champions (1968 , 1999, 2008), dan Piala Winners 1991, United belum pernah duduk di singgasana Liga Europa atau Piala UEFA.

Advertisement

Setan Merah pun akan mengikuti jejak Juventus, Ajax Amsterdam, Bayern Munich, dan Chelsea yang pernah mengangkat trofi di tiga kompetisi bergengsi di Eropa (Piala/Liga Champions, Liga Europa/Piala UEFA, Piala Winners).

United bisa mengandalkan rekor Jose Mourinho yang tak pernah menelan kekalahan bersama klub-klub binaannya sebelumnya di Rusia, yakni dengan Chelsea, Inter Milan, dan Real Madrid. Akhir pekan lalu, United meraih hasil mengecewakan dengan ditahan imbang Bournemouth 1-1 di Liga Premier. Setan Merah gagal memanfaatkan keunggulan jumlah pemain dan hadiah penalti yang diberikan wasit untuk memenangi pertandingan.

Setan Merah pun harus memperbaiki efesiensi mencetak gol. Terbukti, sejauh ini mereka hanya mengonversi 343 peluang yang mereka ukir menjadi hanya 39 gol di Liga Premier musim ini. Mourinho tidak bisa memainkan bek sentral Eric Bailly yang diusir keluar lapangan saat menang 1-0 di Saint-Etienne pada leg kedua babak 32 besar lalu. Sebagai gantinya, Chris Smalling akan diturunkan mendampingi Phil Jones di jantung pertahanan Setan Merah.

Advertisement

Di sisi lain, Mourinho tidak membawa serta Wayne Rooney, Luke Shaw, dan Bastian Schweinsteiger. Namun penyerang Henrikh Mkhitaryan akan kembali masuk skuat setelah sembuh dari cedera.

Sementara itu, Rostov telah menebar sinyal ancaman kepada tamu mereka. Tim yang dinakhodai Ivan Daniliants itu menghabisi Tomsk di Liga Rusia, Jumat (3/3/2017) waktu setempat. “Manchester United tim kelas atas dan melawan mereka akan menjadi kebanggaan,” jelas Daniliants.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif