Sport
Kamis, 9 Maret 2017 - 09:30 WIB

PREDIKSI LYON VS ROMA : Usung Dendam Satu Dekade Silam

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Olympique Lyonnais merayakan gol. (JIBI/REUTERS/Robert Pratta)

Prediksi Lyon vs Roma tersaji di Liga Europa.

Solopos.com, LYON — Menelan kekalahan back-to-back dari Lazio dan Napoli. Itulah tren buruk yang dibawa AS Roma sebelum bertandang ke markas Lyon pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa di Parc Olympique Lyonnais, Decines, Prancis, Jumat (10/3/2017) pukul 03.05 WIB.

Advertisement

Il Giallorossi, julukan Roma, menelan kekalahan 0-2 dari Lazio pada leg pertama semifinal Coppa Italia, Selasa (2/3/2017) WIB. Tiga hari kemudian, di hadapan pendukung sendiri, Edin Dzeko cs. dipermalukan Napoli di Olimpico pada Seri-A. Sebagai satu-satunya wakil Italia yang tersisa di Liga Europa, Roma pun harus bangkit dari dua kekalahan beruntun tersebut ketika turun di markas Lyon.

Roma beruntung karena bermodal tak terkalahkan pada laga away di Liga Europa musim ini. Rekor Roma dalam lawatan ke Prancis sebelumnya juga cukup mentereng. Dalam catatan situs resmi UEFA, tim asal Ibu Kota Italia tersebut menang tiga kali dan hanya menelan sekali kekalahan melawan tim-tim Prancis pada laga away.

Pelatih Roma, Cesare Prandelli, bisa mengandalkan striker Edin Dzeko untuk mengusung misi kembali ke trek kemenangan. Bomber berusia 30 tahun tersebut dua kali mencetak hat-trick di panggung Liga Europa musim ini.

Advertisement

“Mencetak tiga gol dalam satu laga saja tidak mudah, namun ketika saya melakukannya di Liga Europa, itu menjadi motivasi besar bagi saya karena saya tahu saya akan dapat sesuatu hal yang besar. Itu yang terus memotivasiku mencetak gol. Saya pikir ini satu-satunya dua kali hat-trick saya di panggung Liga Europa dan semoga saya masih bisa mencetak banyak gol lagi.” jelas Dzeko, seperti dilansir Uefa.com, Rabu (8/3/2017).

Tapi Lyon tidak akan membiarkan tamu mereka menjajah Parc Olympique Lyonnais. Tim berjuluk Les Gones ini mengusung dendam satu dekade silam ketika disingkirkan Roma di babak 16 besar Liga Champions.

Ya, pertemuan di Parc Olympique Lyonnais ini merupakan perjumpaan pertama kedua tim sejak 10 tahun lalu. Saat itu, Roma bisa membusungkan dada karena tidak kalah baik di laga home maupun away. Il Giallorossi menang 2-0 di kandang Lyon serta bermain imbang 0-0 di Olimpico.

Advertisement

Jika Roma mengandalkan Dzeko, maka tim yang kini menduduki posisi keempat di klasemen sementara Ligue 1 itu akan mempercayakan lini depan mereka kepada Alexandre Lacazette. Striker yang digadang-gadang bakal menggantikan Alexis Sanchez di Arsenal tersebut moncer dengan 22 gol hanya dalam 24 pertandingan di Ligue 1 musim ini. Barisan belakang Roma wajib mewaspadai Lacazette jika tidak ingin menelan hat-trick kekalahan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif