Sport
Kamis, 9 Maret 2017 - 23:30 WIB

Lama Tak Terekspos, Rochy Putiray Sekarang Latih Tim Ini

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Rocky Putiray, salah satu legenda sepak bola Indonesia jebolan Arseto Solo. dokJIBI/SOLOPOS

Tim yang dilatih Rochy kerap diisi artis-artis Tanah Air.

Solopos.com, SOLO – Pesepak bola nasional asal Maluku yang populer di tahun 1990-an, Rochy Putiray, memang sudah tak lagi sepopuler dulu. Namun sampai sekarang dirinya masih aktif di dunia sepak bola. Dia kini melatih klub sepak bola Jakarta 69 FC yang dihuni artis-artis Tanah Air.

Advertisement

Rochy Putiray adalah pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia yang bisa dibilang dekat dengan Kota Solo. Ia menjadi salah satu pemain Arseto Solo sejak 1987 hingga 1999. Pada 2003, Rochy kembali ke Kota Solo bersama Persijatim Solo FC.

Berdasarkan laman Wikipedia, klub terakhir Rochy adalah PSS Sleman, ia pensiun pada 2006. Selama kariernya sebagai pemain sepak bola profesional, Rochy pernah membela Timnas sebanyak 41 kali dalam kurun waktu 1991-2004.

 

Advertisement

Berdasarkan penelusuran Solopos.com, Kamis (9/3/2017) di akun Instagram Jakarta 69 FC, Rochy Putiray menjadi pelatih klub tersebut. Dalam deskripsi akun instagram @jakarta69fc, Jakarta 69 FC adalah Indonesian Fun Football Club. Terbentuk pada 15 April 2015, klub tersebut kerap mengikuti pertandingan-pertandingan persahabatan.

Rochy Putiray bersama para pemain Jakarta 69 FC (Instagram)

Dalam foto-foto yang diunggah akun @jakarta69fc, nampak foto dan video aktivitas  Rochy saat melatih tim Jakarta 69 FC. Tak hanya tim Sepak Bola, Rochy juga melatih tim futsal Jakarta 69 FC. Di telusuri di akun Instagram pribadinya, @Rochy21putiray, memimpin pemanasan tim Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat akan bertanding futsal dengan tim jurnalis dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional, Februari 2017 lalu.

Advertisement

Bersama Jakarta 69 FC, Rochy kerap mengatur sepak bola para artis, seperti, Adipati Dolken, Judika, Ibnu Jamil, Ricky Harun, Delon, Sheryl Sheinafia, dan masih banyak lagi.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif