Otomotif
Kamis, 9 Maret 2017 - 03:00 WIB

Imut & Lucu! Inilah Versi Baru Sepeda Motor Honda Monkey

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Honda Monkey edisi ulang tahun ke-50 (drivespark.com)

Sepeda motor Honda Monkey rilis versi baru.

Solopos.com, TOKYO – Honda memiliki produk sepeda motor mungil yang diberi nama Honda Monkey. Pertama kali dirilis tahun 1967, tahun ini sepeda motor mungil itu memasuki usia ke-50 tahun. Untuk merayakannya, Honda merilis edisi spesial Honda Monkey.

Advertisement

Dilansir Okezone.com dari Indianautosblog, Kamis (2/3/2017), Honda menamai edisi terbaru Honda Monkey ini dengan Monkey 50th Anniversary. Sepeda motor ini diberi logo Honda tiga dimensi (3D) unik yang diberi warna khusus pearl sunbeam white. Sepeda motor ini juga diberi selebor depan dan  belakang yang bentuknya berbeda dari versi sebelumnya.

Bagian frame, front forks, swingarm, penutup lampu depan, dan garis di atas tangki bahan bakar diberi sentuhan warna merah magna. Bagian jok membawa kesan klasik sama dengan versi orisinalnya melalui motif kotak-kotak. Logo ulang tahun ke-50 disematkan di samping jok dan tombol utama.

Honda Monkey didukung dengan mesin 49 cc berpendingin udara. Transmisi manual empat langkah diklaim membuat Honda Monkey mampu menghasilkan tenaga 3,4ps pada putaran mesin 8.500 rpm. Torsi puncak bisa mencapai 3,4nm pada putaran mesin 5.000 rpm.

Advertisement

Honda Monkey memiliki ban tipe off road. Panjang sepeda motor mungil ini 1,36 m, lebar 0,6 m, dan tinggi 0,85 m.Honda Monkey edisi ulang tahun ke-50 ini akan diproduksi oleh Honda Jepang sebanyak 1.800 unit dengan harga jual berkisar 352.080 yen atau sekitar Rp41 juta-an.

 

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif