News
Kamis, 9 Maret 2017 - 14:30 WIB

Foto-Foto Sambil Panjat Pohon, Ulah Turis di Tiongkok Bikin Geleng-Geleng Kepala

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Perilaku turis domestik Tiongkok di tempat umum. (Istimewa/Weibo/Nextshark)

Kelakuan turis domestik di Tiongkok mendapat kecaman.

Solopos.com, BEIJING — Wisatawan domestik Tiongkok kembali mendapat sorotan tajam usai beredar foto turis-turis memanjat pohon yang sedang bermekaran demi mendapatkan foto terbaik. Sebelum kejadian ini, turis Tiongkok pernah mendapat kecaman media Korea dan Jepang lantaran menimbulkan kerusakan lingkungan.

Advertisement

Musim semi telah datang dan pohon-pohon mekar di sebagian besar tempat wisata di Tiongkok. Namun sayangnya, kedatangan musim semi juga menjadi tanda hadirnya wisatawan lokal yang bertingkal konyol. Diantara mereka ada yang berprilaku sesuka hati hingga merusak keindahan alam.

Dilansir Nextshark mengutip laman Toutiao News, Kamis (9/3/2017), mengabarkan baru-baru ini beberapa wisatawan lokal di Tiongkok tertangkap kamera memetik bunga hingga memanjat pohon hanya untuk mendapatkan foto mandiri (selfie) seperti yang dinginkan.

Foto perilaku wisatawan tersebut kemudian beredar di media sosial dan mendapat kecaman dari publik netizen. Dari mereka menyebutkan bahwa perilaku tersebut merupakan tindakan tidak pantas.

Advertisement

Sebelum kejadian ini, perilaku wisatawan Tiongkok memang sudah mendapat sorotan tajam. Sebelumnya, foto-foto wisatawan Tiongkok ber-selfie dengan memanjat pohon telah menjadi perbincangan publik. Laman berita berbahasa Korea dan Jepang bahkan terang-terangan menyebut perilaku ini tidak beradab.

Namun, dalam survei terbaru yang dilakukan otoritas Administrasu Pariwisata Nasional Tiongkok mengungkap bahwa perilaku wisatawan asal Negeri Tirai Bambu itu telah menunjukan perbaikan dalam lima tahun terakhir.

Dari setengah responden survei tersebut percaya perilaku turis Tiongkok sudah membaik di tempat-tempat umum. Namun munculnya peristiwa di taman wisata tersebut, kini perilaku wisatawan di Tiongkok kembali menjadi perdebatan serius.

Advertisement

(Verlandy Donny Fermansah/JIBI/Solopos.com)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif