Entertainment
Rabu, 8 Maret 2017 - 17:00 WIB

Super Junior akan Tampil di Indonesia-Korea Business Summit Jakarta

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Super Junior (Koreaboo)

Boyband Super Junior dipastikan akan tampil di Indonesia-Korea Business Summit di Jakarta pekan depan.

Solopos.com, JAKARTA — Boyband Super Junior akan turut meramaikan acara Indonesia-Korea Business Summit pada 14 Maret 2017 mendatang. Ken Woosuk Choi, selaku Deputy Editor Chosun Ilbo–perwakilan media dari Korea Selatan–mengatakan bahwa Super Junior telah mengkonfirmasi untuk hadir di acara tersebut.

Advertisement

“Mereka sudah konfirmasi,” ujar Chosun di Gedung BKPM, Selasa (8/3/2017). Acara Indonesia Korea Business Summit tersebut merupakan lanjutan dari kunjungan Presiden Joko Widodo ke Korea Selatan pada Mei 2016 kemarin.

Rencananya, acara itu akan diadakan di Hotel Shangri-La Jakarta dengan dihadiri oleh kurang lebih 500 peserta yang terdiri atas 365 peserta dari Korsel dan 150 dari Indonesia.

Kepala BKPM, Thomas Trikasi Lembong mengatakan rencana pengembangan ekonomi kreatif akan menjadi salah satu topik khusus yang akan dibahas di acara tersebut. “Ini penting karena ekonomi kreatif Korsel tergolong maju,” ujar Thomas.

Advertisement

Kendati demikian, pihak pemerintah juga akan mengalokasikan sesi khusus untuk membahas sektor industri manufaktur, energi, dan pariwisata serta konektifitas transportasi udara. “Industri manufaktur masih menjadi sektor utama investasi dari Korea Selatan di Indonesia,” ungkapnya.

Sejauh ini, industri manufaktur mencapai 71%, sedangkan sektor pertambangan 12%. Sementara itu, di sektor listrik, gas, dan air sebesar 6% serta perdagangan 3%.

Berdasarkan data BKPM, selama lima tahun terakhir 2012-2016 investasi Korea Selatan mencapai US$7,5 miliar yang terdiri atas 7.607 proyek.
Jumlah investasi tersebut membuat posisi negeri gingseng berada di peringkat ketiga dibawah Singapura, US$30,4 miliar dan Jepang US$18 miliar.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif