Jogja
Rabu, 8 Maret 2017 - 00:20 WIB

Satpol PP Bantul Tebar 10.000 Benih Ikan

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi benih ikan (Dok/JIBI/SOLOPOS)

Satpol PP Bantul menebar benih ikan sebagai perayaan ulang tahun instansi tersebut

Harianjogja.com, BANTUL–Memperingati HUT Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke-67 dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ke-55, Satpol PP Bantul menebar 10.000 lebih benih ikan di sungai.

Advertisement

Kepala Bidang Penegakan Perda Satpol PP Bantul Fajar Arintaka mengatakan, penebaran benih ikan itu dilakukannya di wilayah pertemuan dua sungai besar, Sungai Opak dan Gajahwong, tepatnya di Desa Wonokromo, Pleret, Selasa (7/3/2018).

Kegiatan itu, tambah Fajar, merupakan salah satu rangakaian acara peringatan HUT Satpol PP dan Satlinmas. Selain penebaran benih itu, pihaknya juga akan menggelar sejumlah kegiatan sosial, mulai dari penghijauan, donor darah, kerja bhakti, serta pembersihan sisa vandalisme.

“Rangkaiannya dimulai dari hari ini, hingga puncaknya, Rabu [19/4/2017] mendatang. Upacara di Lapangan Paseban Bantul,” terangnya, Selasa (7/3/2017).

Advertisement

Selain sebagai acara rutin tahunan, ia berharap penebaran benih ikan itu mampu memberikan motivasi kepada masyarakat untuk turut menjaga kebersihan sungai. Dengan begitu, kelestarian hayati di sungai bisa tetap terjaga.

“Tak bisa dipungkiri, banyak sungai besar di Bantul. Kalau tidak sama-sama menjaganya, sungai bisa jadi tidak ramah untuk warga di sekitarnya,” tambahnya.(Ari)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif