Sport
Rabu, 8 Maret 2017 - 08:00 WIB

PREDIKSI BARCELONA VS PSG : Barca Berharap Keajaiban Camp Nou

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Paris Saint Germain vs Barcelona (JIBI/Reuters/Benoit Tessier)

Prediksi Barcelona vs PSG tersaji di Liga Champions.

Solopos.com, BARCELONANothing is impossible alias tidak ada yang tak mungkin di dunia ini. Apalagi jika itu dikaitkan dengan sepak bola yang konon merupakan permainan penuh kejutan dan susah diprediksi.

Advertisement

Sampa-sampai ada istilah bola itu bundar. Contoh paling mutakhir ditunjukkan Leicester City ketika menjadi juara Liga Premier musim lalu. Tim berjuluk The Foxes tersebut membuat keajaiban dengan menyingkirkan tim-tim kaya raya yang dipenuhi bintang-bintang beken untuk menduduki singgasana Liga Premier.

Nah, Barcelona juga yakin dengan keajaiban ketika  mereka menjamu Paris Saint-Germain (PSG) pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Camp Nou, Barcelona, Kamis (9/3/2017) pukul 02.45 WIB. Los Blaugrana, julukan Barcelona, harus bangkit mengejar ketertinggalan 0-4 pada leg pertama di markas PSG, Paris, jika ingin lolos ke perempatfinal.

Dalam sejarah di kompetisi UEFA, tidak ada satu pun tim yang mampu comeback dan lolos ke babak berikutnya setelah menelan kekalahan empat gol tanpa balas di leg pertama yang dimainkan di laga tandang. Tapi, Barca memiliki keyakinan besar untuk mendapatkan mukjizat ketika turun di Camp Nou, tengah pekan ini.

Advertisement

“Semoga, kami bisa mengukir sebuah keajaiban. Meski itu sulit, tapi kami tidak bodoh,” jelas gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, seperti dilansir Worldsoccertalk.com, Selasa (7/3/2017).

Lionel Messi cs. memang pantas berharap pada sihir Camp Nou. Pada laga fase grup Liga Champions musim ini, Barca bermain nyaris sempurna dalam tiga laga home. Mereka selalu menang dengan dengan memproduksi total 15 gol dan hanya kebobolan sekali. Barca secara beruntun membantai Celtic 7-0, melumat Manchester City besutan Josep Guardiola dan Borussia Monchengladbach masing-masing 4-0.

Seandainya bisa menang 4-0 atas PSG di Camp Nou, Barca pun memiliki catatan apik dalam adu penalti di kompetisi Eropa. Raksasa Catalan setidaknya tiga kali lolos dalam adu tos-tosan di Camp Nou, salah satunya melawan Gothenburg pada semifinal Piala Champions  1985/1986.

Advertisement

Apalagi performa raksasa Catalan sedang on fire. Rencana pengunduran diri Luis Enrique dari kursi jabatan pelatih Barca seolah ikut melecut semangat Gerard Pique dkk. Akhir pekan lalu, Barca memaksa Celta Vigo bertekuk lutut 5-0 di Camp Nou, pada Liga Spanyol. Sebelumnya, Los Blaugrana juga pesta gol dengan melumat Sporting Gijon 6-1.

Tapi PSG tidak bisa dibandingkan dengan Celta atau Sporting Gijon. Edinson Cavani dkk. telah membuktikan permainan agresif dan tampil solid di semua lini ketika membantai Barca di Parc des Princes, medio Februari 2017 lalu.

Pasukan Unai Emery sebenarnya bisa saja bermain aman dengan memakai strategi parkir bus di Camp Nou. Namun, tim yang disingkirkan Barca pada perempatfinal Liga Champions 2012/2013 dan 2014/2015 itu berencana tetap tampil menyerang.

“Beberapa tim kalah 0-5 di Camp Nou, kami sadar segalanya masih mungkin terjadi. Namun  saya yakin kami akan lolos ke perempatfinal. Saya pikir yang penting adalah menyerang dan tidak melulu berpikir bermain bertahan,” jelas pemain PSG, Julian Draxler.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif