Jatim
Rabu, 8 Maret 2017 - 20:05 WIB

PENCURIAN PACITAN : Aksi Terekam Kamera CCTV, 4 Pembobol Toko HP Tertangkap

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Empat pemuda yang mencuri di toko Artomoro Tanemjaya Pacitan beserta sejumlah barang bukti di Mapolres Pacitan, Selasa (7/3/2017). (Istimewa/Polres Pacitan)

Pencurian Pacitan, aparat Polres Pacitan menangkap empat pemuda yang mencuri di toko HP.

Madiunpos.com, PACITAN — Aparat Satreskrim Polres Pacitan menangkap empat pemuda yang mencuri handphone (HP) dan aksesori HP di toko Artomoro Tanemjaya Pacitan. Kawanan pencuri tersebut ditangkap berdasar rekaman kamera CCTV di toko tersebut.

Advertisement

Keempat pencuriai itu adalah Rahmat, 20, dan Sofyan, 21, keduanya warga Kecamatan Arjosari, Pacitan; Aziz Fajar, 19, warga Kecamatan Arjowinangun, Pacitan, dan NY, 17, pelajar asal Bogor.

Kasatreskrim Polres Pacitan, AKP Pujiyono, mengatakan empat pemuda itu beraksi di toko Artomoro Tanemjoyo pada Sabtu (4/3/2017). Mereka lalu ditangkap polisi pada Minggu (5/3/2017) di rumah indekos mereka di Kelurahan Sidoharjo, Kecamatan Pacitan.

Pujiyono mengatakan aksi pencurian mereka di toko handphone tersebut sudah direncanakan jauh-jauh hari. Skenario pencurian kawanan itu tersusun rapi dan masing-masing pelaku memiliki peran.

Advertisement

Ada dua pelaku yang masuk ke toko untuk menggasak barang berharga di toko tersebut, sedangkan dua pelaku lainnya berjaga di sepeda motor di samping toko. “Dua pelaku masuk ke toko mencongkel jendela toko menggunakan obeng,” kata dia kepada wartawan di Mapolres Pacitan, Selasa (7/3/2017).

Dia menyampaikan kedua pelaku mengambil delapan unit handphone di toko Artomoro. Setelah mendapatkan barang-barang itu, mereka hendak menjualnya ke luar daerah.

Namun, sebelum sempat menjual barang hasil curian itu, keempat pemuda itu diringkus polisi. “Salah satu yang membuat kawanan pencuri ini cepat tertangkap adalah rekaman kamera CCTV di toko tersebut. Salah seorang karyawan toko mengenali pelaku yang terekam di CCTV itu,” jelas dia.

Advertisement

Setelah penyidikan lebih lanjut, kata dia, polisi mengungkap empat pencuri tersebut juga pernah mencuri di toko handhone di wilayah Baleharjo, Pacitan. Dalam dua kali mencuri mereka telah menggondol 11 handphone dengan total nilai Rp17 juta.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif