News
Rabu, 8 Maret 2017 - 19:00 WIB

KISAH UNIK : Warga Gotong Mobil di Rel BTC Solo, Pemilik Mazda Beri Rp170.000

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mobil parkir di rel depan BTC Solo digotong warga, Rabu (8/3/2017). (Facebook/Yue Batik Solo Siji)

Kisah unik terjadi di rel depan BTC Solo. Rel tersebut biasanya dilewati KA Batara Kresna.

Solopos.com, SOLO — Gara-gara parkir asal nemplok, sebuah mobil Mazda  warna putih terpaksa digotong ramai-ramai. Mobil itu dipindahkan dari rel kereta api (KA) depan gedung Beteng Trade Center (BTC) Solo untuk mencegah tertabrak KA Batara Kresna Solo-Wonogiri.

Advertisement

Peristiwa tersebut terjadi Rabu (8/3/2017) pukul 13.30 WIB. Mobil parkir membujur di rel KA tepat di depan rambu larangan parkir. Pada saat bersamaan datang KA Batara Kreshna dari arah timur. Warga lalu berusaha menghentikan KA dan menindahkan mobil.

“Ada sekitar 15 orang mengangkut mobil itu sampai ke luar marka warna kuning. Yang penting kereta bisa lewat sehingga enggak bikin macet,” kata Rambo, juru parkir di sekitar lokasi yang juga ikut mengangkat, saat ditemui Solopos.com di kawasan Galabo, Rabu (8/3/2017).

Rambo menerangkan seusai kejadian, pemilik mobil memberikan uang senilai Rp170.000 sambil uring-uringan sebagai ungkapan terima kasih. Uang itu lantas dibagi rata kepada orang-orang yang ikut mengangkut mobil.

Advertisement

“Biasanya pemilik mobil memberi Rp300.000-Rp400.000. Itu jauh lebih murah ketimbang mobil terseret KA. Berapa biaya perbaikannya untuk ganti bumper, kaca, dan sebagainya?” ujar dia.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, netizen dihebohkan dengan postingan di Facebook mengenai mobil yang digotong. Postingan itu disertai dengan video warga yang menggotong ramai-ramai mobil Mazda.

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif