News
Rabu, 8 Maret 2017 - 16:00 WIB

Kemenlu Juga Dapat Pedang Emas dari Arab, Ini Kata Menlu

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Petugas KPK menunjukkan pedang berwarna emas pemberian Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud kepada Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Selasa (7/3/2017). Kapolri menyerahkan pedang tersebut ke KPK untuk diteliti apakah bisa disebut gratifikasi. (JIBI/Solopos/Antara/Ubaidillah)

Kemenlu juga mendapatkan pedang berwarna emas dari Arab Saudi. Menlu menyebutnya sebagai simbol persahabatan.

Solopos.com, JAKARTA –? Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menegaskan pemberian pedang emas dari Kerajaan Arab Saudi merupakan simbol persahabatan dengan Indonesia.

Advertisement

Pihaknya menjelaskan pedang tersebut ?diberikan kepada Kementerian Luar Negeri sebagai institusi perwakilan Indonesia dan bukan personal dirinya.

“Kebetulan saya diberi tanggung jawab sebagai pemimpin di kementerian, tetapi pedang itu merupakan simbol persahabatan antarnegara,” kata Retno di Kompleks Istana Kepresidenan, Rabu (8/3/2017).

Dia mengaku? telah menyerahkan pedang tersebut kepada pihak inspektorat jenderal kementerian untuk segera ditindaklanjuti sebagai barang milik negara. Selain Kemlu, institusi lain yang menerima pedang emas tersebut adalah Polri.

Advertisement

“Sekali lagi [pedang] bukan untuk Retno Marsudi, tetapi adalah untuk institusi,” ujarnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif