Jateng
Rabu, 8 Maret 2017 - 18:50 WIB

INFRASTRUKTUR KENDAL : Jalan di Kendal Ambles, Netizen Heboh

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jalur jalan di Desa Darupono, Kecamatan Kaliwungu Selatan, Kabupaten Kendal, Jateng, ambles, Selasa (7/3/2017). (Facebook.com-Al Khadir Jailani Jailani)

Infrastruktur jalan di Kabupaten Kendal ambles membuat heboh publik dunia maya.

Semarangpos.com, KENDAL – Publik dunia maya (netizen) yang tergabung dalam grup Facebook Liputan Kendal Terkini dihebohkan dengan kabar amblesnya jalur jalan di Desa Darupono, Kecamatan Kaliwungu Selatan, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah (Jateng). Netizen menganggap infrastruktur jalan di Kabupaten kendal itu sangat penting bagi warga setempat.

Advertisement

Pengguna akun Facebook Al Khadir Jailani Jailani, Selasa (7/3/2017) malam, mengabarkan jalur jalan di Desa Darupono, Kecamatan Kaliwungu Selatan, Kabupaten Kendal tersebut ambles karena tanah di sekitarnya tergerus air hujan. Ia juga mengunggah foto yang menunjukkan amblesnya infrastruktur tersebut.  Dalam paparan yang menyertai unggahan foto itu, Al Khadir Jailani Jailani juga mengungkapkan jalur jalan tersebut sudah ditutup demi keamanan pengguna jalan.

Sejumlah netizen pun heboh dan merasa panik karena mereka mengaku kerap melalui jalur jalan tersebut saat berangkat maupun pulang kerja. Mereka pun mengeluh karena harus memutar cukup jauh untuk tiba di tempat yang mereka biasa tuju. “Duh. Pie ki sesuk,, muter sukorejo sidone ki [Aduh, bagaimana ini jika besok harus memutar hingga Sukorejo],” tulis pengguna akun AL ZepheLine.

Sementara itu, sejumlah netizen lain merasa kasihan kepada para pedagang dari kawasan tersebut yang biasanya berjualan di Pasar Mangkang, Kota Semarang harus memutar melalui rute perjalanan yang lebih jauh. Mereka juga mengeluh jalur jalan yang baru diperbaiki itu kembali rusak dalam waktu singkat. “Bar dibangun cor anyar malahan sing longsor kui [Belum lama dibeton malah longsor],” tulis pengguna akun Aguz Musyafir.

Advertisement

Sebagian netizen lain justru menyalahkan pemerintah kabupaten setempat karena mereka menganggap pemerintah tak serius memperbaki jalan rusak di Kendal. Pengguna akun Facebook Irma misalnya, menyalahkan Bupati Kendal Mirna Annisa karena ia menganggap sang bupati tak peduli dengan infrastruktur di daerah yang menjadi tanggung jawabnya.

Maklum saja, masalah infrastruktur berupa jalan rusak di Kabupaten Kendal memang sudah lama menjadi topik hangat yang dibicarakan netizen. Netizen juga sudah kerap melontarkan cibiran kepada Bupati Mirna Annisa karena banyak jalan desa dan jalan kabupaten yang kondisnya memprihatinkan.

Netizen berharap infrastruktur rusak itu segera diperbaiki pihak terkait. Mereka menganggap sejumlah jalur jalan di Kabupaten Kendal sebagai jalur jalan terburuk di Jateng. Dengan perbaikan di sejumlah jalan rusak, netizen berharap citra Kendal yang lekat dengan jalan rusak akan segera sirna. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif