Teknologi
Rabu, 8 Maret 2017 - 11:30 WIB

DOODLE ARTS : Google Pajang Animasi Hari Perempuan Internasional

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Google Doodle 8 Maret 2017 memperingati Hari Perempuan Internasional.

Google Doodle hari ini memperingati Hari Perempuan Internasional.

Solopos.com, SOLO — Google kembali memajang Doodle Art cantik hari ini, Rabu (8/3/2017). Rupanya, hari ini Google memperingati Hari Perempuan Internasional.

Advertisement

Google memasang slideshow Doodle yang menayangkan seorang gadis kecil yang sedang mendengarkan neneknya saat bercerita tentang dongeng. Dalam Doodle itu juga tampak sang gadis kecil turut dalam ilustrasi dongeng yang diceritakan oleh neneknya.

Perjalanan gadis tersebut dalam sebuah ilustrasi memberikan imajinasi kepada Anda bagaimana peran seorang perempuan. Total peran yang dimunculkan oleh Google di orat-oretnya yakni berjumlah 13.

Ada 13 tokoh perempuan dari berbagai bidang yang diketengahkan oleh Google ewat coretan doodle besutannya di International Women’s Day, mulai dari pelukis, pengacara, aktris, penulis, hingga astronot.

Advertisement

Akhir slide akan menampilkan tombol search berupa kaca pembesar yang akan menampilkan laman pencarian berisi ke-13 tokoh perempuan tersebut di bagian paling atas, antara lain Ada Lovelace, Lotfia ElNadi, Lee Tai-young, dan Miriam Makeba.

Hari Perempuan Internasional sendiri memperingati perjuangan perempuan untuk memperoleh hak-haknya di masyarakat. Diwakili ke-13 tokoh, para perempuan sepanjang sejarah telah membuktikan diri bahwa mereka sama baiknya dengan kaum laki-laki dalam berbagai bidang.

International Women’s Day berakar dari sosialisme di Rusia dan kini dirayakan secara global di banyak negara.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif