Sport
Rabu, 8 Maret 2017 - 20:25 WIB

Begini Taktik Luis Milla untuk Timnas U-22

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mantan Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla ditunjuk melatih Persib Bandung. (Liputan6.com)

Luis Milla sudah memiliki taktik untuk Timnas U-22.

Solopos.com, TANGERANG – Pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla, tengah mempersiapkan tim demi berlaga di ajang SEA Games 2017 mendatang. Dia pun sudah menyiapkan taktik yang akan diperagakan oleh anak asuhnya.

Advertisement

Saat ini Milla tengah memimpin seleksi tahap ketiga Timnas U-22. Setelah itu, tim akan melakukan pemusatan latihan di beberapa tempat, termasuk ke negara asal Milla, Spanyol. Mengenai taktik yang akan dipakai Milla, Asisten pelatih Timnas U-22 Bima Sakti pun membeberkannya.

“Banyak latihan saat pegang bola, harus bergerak buka ruang supaya mudah untuk sirkulasi bola dan tidak mudai di-pressing,” terang Bima Sakti seperti dilansir Liputan6.com, Rabu (8/3/2017).

“Luis Milla mau cepat menyerang, cepat selesaikan peluang, tidak usah lima atau enam sentuhan tetapi cukup dua tiga sentuhan langsung gol,” papar mantan pemain Persiba Balikpapan ini.

Advertisement

Bima menambahkan Milla sangat mementingkan sirkulasi bola yang cepat. Evaluasi juga terus dilakukan setelah latihan sehingga diketahui apa saja yang perlu diperbaiki dari permainan anak-anak asuhannya. “Satu atau dua sentuhan, jika ada terhalang pemain lawan, maka harus cepat pindahkan ke sisi lain,” jelas Bima Sakti.

Timnas U-22 disiapkan untuk tampil di SEA Games 2017 di Malaysia pada Agustus nanti. Kemudian, Luis Milla juga harus mempersiapkan pasukannya berkiprah di Asian Games 2018, di mana Indonesia menjadi tuan rumah.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif